Penjualan R15 Moncer Di Bulan Pertama, Akankah Berlanjut Setelah Kedatangan CBR150 Lokal ?

R15 Blue

 

Brosist sekalian Yamaha YZF R15 memang telah menggoyang jagad permotoran tanah air. . . Bagaimana tidak, YZF R15  mengusung genre Motor Sport Full-Fairing, Desain Runcing ala Moge YZF-Series, Plus Detail yang yahud, Namun tetap dibanderol dengan harga yang menggoyang Iman #ehh Dompet, Yakni 28 Jutaan saja. . . Lantas bagaimana dengan data penjualannya ??

 

R15 Main

 

Yup, Seperti yang kita ketahui berdasarkan Data AISI, Yamaha YZF-R15 mampu mencatakan penjualan yang fenomenal di kelas Sport Full-Fairing 150cc. . . Pasalnya dalam bulan perdananya mengaspal di Indonesia, YZF R15 mampu mengukir penjualan di angka 5.394 unit. . . Angka ini tentunya unggul jauh dibanding seteru nya Honda CBR150R CBU Thailand yang bahkan hanya 1.976 unit saja sejak periode Maret-Mei 2014. . .

Jika kita mengamati dari sektor pricing, Tentunya tak adil jika membandingkan kedua motor ini lebih jauh (Karena EA’s Blog pun Takkan membahasnya). . . Bayangkan saja Brosist, YZF R15 yang diproduksi di Tanah Air dibanderol 28 Juta, Sedangkan CBR150R yang diimpor langsung dari Thailand kini harganya sudah lebih dari 41,75 Juta. . . Waoww, Edyann !!

 

R15 vs CBR150

 

Nah, Sebentar lagi Yamaha YZF R15 tak bisa berleha-leha atas keunggulan di sisi Pricing nya. . . Pasalnya kini Honda CBR150R buatan lokal juga sedang dipersiapkan untuk menantang sang Sport Full fairing pabrikan garputala. . . Yang lebih menarik lagi, Ternyata diperkirakan Desain Honda CBR150 Lokal bakal lebih keren plus harga yang jauh lebih miring dibanding CBR150R CBU loh Brosist. . .!!

CBR150R Lokal akan mengambil Base Desain New CBR250R Dual-Keen Eyes dengan Part yang Identik CBR150R CBU & Frame yang identik dengan  CB150R Streetfire. . . Untuk mesin, CBR Lokal tetap akan mengusung Jantung Pacu khas Gen CBR yakni DOHC 4V dengan bocoran performa yang lebih dahsyat dibanding CB150R Streetfire. . .

 

 

Well. . . Tak bisa dipungkiri, Yamaha R15 bakal segera menemukan lawan sepadan di kelasnya. . . Berbekal nama besar klan CBR-Series, Desain ala CBR Fireblade, Plus harga yang mepet alias 11-12 dengan R15, Pastinya konsumen bakal keblinger (bingung) nih milih yang mana. . .

Hal menarik yang perlu diperhatikan tentunya adalah Geliat Pasar Pabrikan Sayap Mengepak , Terlebih karena kini R15 banyak tersandung dengan kabar ‘Upping Price” plus ‘Inden Lama’ . . . Jika ingin segera menghegemoni kelas 150cc Full-Fairing, Yamaha jelas dituntut untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. . . Tak hanya Dari sisi Produk ataupun Promo, Tapi juga dari sisi Distribusi. . .

 

So, Akankah YZF R15 Mampu Bertahan ?? Berikan Pendapatmu Brosist………!!

 

R15 Red

26 comments

  1. klo untuk desain sih masih ganteng R15 tp kalo mesin mungkin condong ke cbr. IMHO. tp yg jelas keduanya pasti tetep laku dan bikin macet jalanan.

  2. Wah mantep nih, persaingan makin seru. Apa nanti kualitas CBR lokal turun dari yang CBU nya? Kalo yang CBU-nya kan sudah jelas kualitas nya di atas R15, tapi harganya ga nahan..

  3. Tertarik pengen coba ke 2 2 nya,sayang yg dari pabrikan garputala selain inden lama ,uping price sama beberapa dealer tempat ane gak boleh beli cash.semoga aja sayap2 patah gak seperti kompetitor nya jadi yg mau beli gak kapok duluan sebelum dapat unit nya.:P

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s