Yamaha Y125 Moegi, Motor Konsep Unik Dari Yamaha !

Moegi main

 

Brosist sekalian ada yang kenal Yamaha Moegi (Y125) ?? Bagi para fans setia Pabrikan Garputala pasti tahu lah yaa. . . Motor konsep ini pertama dipertunjukkan di ajang Tokyo Motor Show 2011, Tapi pernah juga koq ikut di ajang Jakarta Motorcycle Show 2012. . . Nah, Bagi yang belum faham ataupun sama sekali belum tahu soal Yamaha Moegi (Y125) , Nih dia Penjelasannya…. Cekidots !!

Moegi 1

 

Yamaha Y125 Moegi, Adalah konsep sepeda Motor Jadul alias Ontel dari Yamaha. . . Moegi spesial didesain untuk ajang Tokyo Motor Show 2011 dan kala itu sukses menyedot perhatian pengunjung karena desainnya yang “Gado-gado” antara Skuter atau Sepeda yang ditambahkan mesin. . . Bukannya tanpa alasan, Tuh Brosist lihat saja modelnya, Lebih mirip sepeda kan ?? Apalagi diameter velg nya gueede tapi lebar nya cungkring. . . Mirip sepeda Onthel jaman dulu…..

 

YA-1

Yamaha YA-1 tahun 1955

 

Moegi terinspirasi dari Motor Yamaha yang pertama kali sukses di pasaran yakni Yamaha YA-1 bermesin 125cc buatan tahun 1955. . . Istilahnya, Moegi adalah konsep versi modern & futuristik dari sang pendahulunya. . . Motor ini mencerminkan kendaraan yang memiliki efisiensi mesin maksimal & ringan untuk keperluan sehari-hari. . . Untuk Yamaha YA-1 akan kita bahas di artikel History…..

 

Moegi 7

Moegi 6

Moegi 5

 

Yamaha Moegi dibekali jantung pacu berkapasitas 125 cc dan berpendingin udara (Air-Cooled). . . Meskipun terkesan jadul/ontel, Tapi Moegi sudah dibekali penyuplai BBM Injeksi plus DiAsil Silinder loh Brosist, Transmisi nya juga sudah mengusung 4-Percepatan. . . Mesin ini diklaim mampu membangkitkan tenaga hingga lebih dari 10 Horsepower (HP) dengan bobot yang hanya 79 Kg saja. . . Mengapa bisa se-ringan itu ??

Yap karena Moegi didesain dengan menggunakan material alumunium dengan proses Die-Casting terbaik pada Frame-nya serta banyak bagian lainnya. . . Sehingga banyak bagian dari Moegi yang memiliki ketebalan sangat minim serta ringan, Namun tetap kokoh menopang motor unik yang satu ini. . .

 

Moegi

Moegi 8

Moegi 3

Meski hanya memiliki kapasitas tangki bensin maksimal 3 liter, Tapi sebenarnya itu sudah lebih dari cukup untuk Sang Moegi. . . Lantaran konsumsi BBM nya juga sangat irit yakni diklaim mampu tembus 80 Km per 1 liter bensin. . . Waoww, Iritnyaaa !!

 

 

Well. . . Meski banyak anggapan bila Moegi akan laku apabila dijual sebagai collector item, Namun pada kenyataannya Yamaha sama sekali tak menjual motor klasik nan futuristik nya ini. . . Yamaha Y125 Moegi tetaplah menjadi motor konsep yang menjadi koleksi hasil karya brillian dari desainer pabrikan Garputala. . .

 

So, Yamaha Y125 Moegi. . . . Unik Gak Brosist ??

Moegi 4

20 comments

  1. Seharusx YMMI mampu melihat peluang pasar yg bner2 blm trsentuh kompetitor utk brsaing.. Faktax pnjualan skutik Y tdk mampu ngibangi pnjualn skutik H… maka segmand ini mnjadi peluang untk mnsajikan suatu inofasi baru dlm dunia otomotif, skaligus mengukuhkn brand Y kpd Konsuman Indonesia,,,, klw Y berani brmain pd sagmand sya yakin pnjualanx akn moncer….

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s