MotoGP : GP Assen 2014, Sirkuit Yamaha Tapi Rider Honda Jadi Unggulan !

Sirkuit Assen

 

Hollaa Brosist……. Tak terasa kini gelaran akbar MotoGP sudah memasuki seri ke 8 yang akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda. . . Sirkuit yang pernah menggelar ajang balap pertama kali pada tahun 1925 ini akan kedatangan berbagai Tim Pabrikan bersama Rider Jagoan balap motor paling bergengsi di Dunia, MotoGP. . . Berbeda dengan seri-seri sebelumnya yang digelar pada hari Minggu, Sirkuit Assen justru menggelar balapan pada Hari Sabtu Brosist !!

Meski dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini Yamaha selalu mendominasi Gelar Juara di Sirkuit ini, Namun pada tahun 2014 kini Honda lah yang justru berada di Atas Angin dan diunggulkan menjuarai GP Assen. . . Mengapa demikian ??

 

Marques Juara

 

Yap, Alasannya tak lain dan tak bukan adalah Prestasi Fantastis yang ditorehkan pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez di Gelaran MotoGP tahun ini. . . Hasil 7 kali kemenangan beruntun dari 7 seri perdana MotoGP adalah suatu hal yang tak bisa dipungkiri, Bahwa Honda menebar ancaman serius di Assen yang notabene menjadi Sirkuit “Andalan” Pabrikan Yamaha. . .

 

Pedrosa

Terlebih apabila melihat hasil terakhir di Seri Catalunya 2 Minggu silam. . . tak hanya Marc Marquez, bahkan Dani Pedrosa yang menjadi rekan setim nya di Repsol Honda pun sudah menemukan kembali Ritme nya dan sukses Mengasapi Duo Movistar Yamaha. . . Sayangnya Dani harus bersenggolan dengan Marc pada saat menjelang Akhir Lap, Sehingga ia harus menyerahkan posisi 2 pada “The Doctor” Valentino Rossi. . .

 

Rossi

 

Beralih ke Pabrikan berlambang Garputala, “The Doctor” Valentino Rossi yakin bisa kembali tampil kompetitif di Assen esok hari. . . Pasalnya, Dalam 7 seri terakhir Performa Rossi jauh lebih mengesankan ketimbang musim lalu yang hanya berhasil naik di beberapa Podium saja. . . Selain itu, The Doctor juga berhasil menjuarai Sirkuit Assen dalam gelaran MotoGP tahun lalu, Hal tersebut tentunya menjadi lecutan semangat berlebih untuk Rossi agar bisa kembali menghadirkan yang terbaik esok hari. . .

 

Lorenzo 99

 

Sementara itu Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo juga menatap GP Assen dengan Optimisme tinggi. . . Pasalnya di Seri Catalunya kemarin, Jorge gagal bersaing dengan Duo Repsol Honda & Rekan Setimnya Valentino Rossi. . . Permasalahan Akselerasi dan Top Speed menjadi Alasan kuat Lorenzo tak mampu bersaing di Spanyol 2 minggu silam. . . Nah, Dengan karakter Sirkuit Assen yang dipenuhi oleh Tikungan Cepat (Fast Corner) serta Lintasan Lurus yang pendek, Tentunya akan semakin memudahkan bagi Motor Yamaha untuk bisa bersaing di garis depan. . .

 

Tak hanya “The Big Four” , Kini para Rider dari Tim Satelit bahkan Open Class juga menunjukan tajinya. . . Terakhir yang mampu unjuk gigi adalah Espargaro Bersaudara, Aleix & Pol Espargaro. . . Terutama bagi Aleix Espargaro, Pembalap Tim Open Class ini berhasil mengungguli Rider dari Tim Elit dengan catatan mengesankan pada Sesi Free Practice 1 & 2. . .

 

Lantas siapakah yang akan menjadi Juara di GP Assen kali ini ??

Mari kita saksikan bersama-sama Gelaran MotoGP seri ke-8 di Sirkuit Assen, Belanda yang didiarkan Esok hari di Tran*7. . .Tenang Aja koq, EA’s tetap akan memberikan Report Hasil Kualifikasi & balapannya, Meski harus berduel dengan Kuota. . . πŸ˜€

Semoga di Assen kita kembali disuguhkan pertarungan sengit yang membuat jantung berdegup kencang layaknya di Seri Catalunya kemarin. . . Dan juga, Semoga yang jadi Narasumber di Tran*7 nanti adalah Om Matteo Guerinoni yang punya pembahasan Mantap !! Om Joni buat sesi kualifikasi aja lahh…… !! #KembalikanMatteo wkwkwk πŸ˜€

 

18 comments

  1. Ane sih berharap nya jagoan ane yg menang si bocah tua nakal “v46
    Btw jangan matteo lagi nanggung yg bahasan nya lebih mantem kang “EA aja sekalian yg jadi narasumber.xixixixixii

  2. Sebagai penggemar Honda, ane pengen Yamaha menang di sirkuit Assen ini. Karena ane pengen balapan yang seru bro!. Kalo Marquez lagi yang menang yah apa kata dunia? Pis bro.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s