Keluhan Kita Didengar Yamaha Atau ????

Artikel

 

Brosist sekalian. . . EA’s Blog selalu berusaha menghadirkan artikel yang uptodate dan menarik untuk dibaca ( meskipun kenyataannya belum tentu menarik di mata Brosist sekalian πŸ˜€ ). . . Namun ada sisi yang coba EA’s Blog hindari, Yakni artikel yang memancing ataupun menyulut perselisihan sampai nantinya ada duel Black Campaign ala Fansboy di kolom komentar. . . Atau Artikel yang terkenal dengan sebutan “Kobongan” . . .

Meski sebenarnya kadang EA’s Blog juga sering terbawa ke arah sana, Namun penulisan yang berbau kontroversi dan keributan selalu coba untuk diminimalisir dengan data valid ataupun tetap menggunakan kata IMHO (In My Humble Opinion). . .

CBSF vs NVL SE

 

Ada hal yang menarik saat EA’s Blog coba untuk membahas mengenai Data Penjualan Sport Honda vs Yamaha Periode Januari – Mei 2014 pada Artikel Silam. . . Selain di-link oleh salah satu Blogger Papan Atas (Mang KBY), Dari penelusuran & pengamatan EA’s Blog Artikel tersebut juga menjadi acuan utama penulisan materi oleh para Blogger lain. . . Dari mana EA’s Blog bisa ketahui ?? Ya dari data penulisannya lahh, Kan yang nulis data perbandingan unit Sport Honda vs Yamaha adalah EA’s Blog sendiri. . . Brosist bisa lihat tulisan di bawah ini dan silahkan cari di Blog lain :

 

YAMAHA :

New Vixion Lightning :Β  187.130 Unit

Byson :Β  18.802 Unit

(Old) Vixion :Β  8.948 Unit

YZF-R15 :Β  5.394 Unit

Scorpio Z :Β  1.868 Unit

TOTAL JANUARI-MEI :Β  222.142 Unit

 

HONDA :

CB150R Streetfire :Β  102.653 Unit

Verza 150 :Β  67.916 Unit

New MegaPro : 24.372 Unit

CBR Series : 2.155 Unit

TOTAL JANUARI-MEI :Β  197.101 Unit

 

 

Selain hal tersebut, Ternyata EA’s Blog juga mendapatkan perhatian dari Pabrikan Garputala. . . Entah dari mana awal mulanya, Namun EA’s Blog menerima E-Mail yang berisi ucapan terima kasih atas masukkan & saran yang EA’s Blog tuangkan dalam artikel tersebut. . . Melihat hal tersebut, Sontak EA’s Blog merasa tersanjung dan ter-apresiasi, lantaran tulisan ataupun komentar di tulisan tersebut sampai mendapat perhatian oleh pihak pabrikan. . .

 

Email YamahaEmail Yamaha 2

Lantas, Apakah Pihak Pabrikan Garputala benar merespon segala masukkan yang kita berikan ??

 

Bisa iya bisa juga tidak Brosist, Lantaran dalam isi E-Mail tersebut juga ada kata-kata yang tidak masuk dalam artikel yang EA’s Blog tulis. . . Kalau menurut pandangan beberapa pandangan blogger lain yang EA’s Blog mintai saran dan petunjuk, Bisa saja itu hanya “Bot” yang dikirimkan, Atau hanya berupa E-Mail penghibur semata. . .

 

Tapi, Justru dari sanalah EA’s Blog belajar satu hal yang sangat berarti. . . Yakni jika memang ada kekurangan baik itu dari sisi produk ataupun pabrikan secara keseluruhan, Maka sampaikanlah hal tersebut dengan bijak dan tanpa berisi hal yang berbau “Kobongan”. . .

Memang sih, Hal tersebut berguna untuk memancing pembaca “membakar” kolom komentar dan membuat hits membludak secara signifikan, Tapi jika hanya untuk sensasi semata sih lebih baik kita sampaikan secara halus. . . EA’s Blog sih gak ada pikiran ke arah sana, Semoga saja kedepannya terus demikian, Aminn….. hehehe πŸ˜€

 

Header EA's BlogSemoga tulisan yang EA’s Blog tandai tak berubah kedepannya……. Aminn

 

Karena akan lebih baik jika Blogger menjadi penghubung utama antara Konsumen & Pabrikan. . . Tentunya lewat kritikan yang membangun, bukan dengan mengejar pamor semata. . . Iya nggak Brosist ??

Demikianlah tulisan sederhana ini, Mohon maaf kalau rada ngawur, terlalu serius dan blepotan kemana-mana tulisannya. . . Maklum kayaknya lagi kesambet (ksurupan) nih Brosist. . . wkwkwkwkwk πŸ˜€

 

Bonus :

Eno 3Kembarannya Vic Zhou a.k.a Hua Ce Lei a.k.a Wocelei . . . . Jangan muntah pliss , wkwkwkwk πŸ˜€

Iklan

40 comments

  1. itu cbu yamaha ko datanya ga ada? secara cbr series kan cbu.? itu dari pabrikan sayap mengepak pernah ad respon ga? kl g brti juoss ymh, msh perhtian dg bloger” sekelas kana Eno, btw sekarang kelas berapa kang? xixixi.. ttep semangat mas bro,…

    • Ngahahaha, Cuma data sampai kelas 250cc masbroo, Kalau Moge sih kecil banget pasti penjualannya. . . Tapi masih bisa dikasih salut koq buat yamaha…

      Kelas berapa ?? wkwkwkwkwkwkwk πŸ˜€

  2. salut jg buat kang eno yg msh mau ngebales komeng” pembaca, secara kyak bloger” papan atas jrang bget ngebales, y mngkin saking byky yg komeng jg, jadi g mngkin jg bs bles atu”. mksud sy kl d bles komenya, jd ad hbungan yg terjalin sxpun komen kita g bermanfaat.

    • Terima kasih masbro buat apresiasi nya. . .

      Meskipun nanti blog ini punya banyak komentar tapi selalu saya usahakan buat bisa reply komentarnya. . . Soalnya lebih maknyus menurut saya kalau ada timbal balik antara blogger & pengunjung, sekalipun itu komen lucu ataupun berbau mengkritik.. . . hhehehehe πŸ˜€

  3. Karena akan lebih baik jika Blogger menjadi penghubung utama antara Konsumen & Pabrikan. . . Tentunya lewat kritikan yang membangun, bukan dengan mengejar pamor semata. . . Iya nggak Brosist ??
    ======================================================================
    Inilah alesan ane suka nongkrong dimari karena blognya adem dan penulisannya jarang mengundang kontroversi udah gitu yg punya ramah suka balesin komen πŸ™‚ entah itu komennya berisi ato sekedar junk tapi tetep ramah… jadi yg bertamu ya betah πŸ˜€ semoga makin sukses ngeblognya πŸ˜€

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s