Cerita CB150R Streetfire Bakal Terulang Di CB250F ?

CB250F

 

Duh maaf nih Brosist, Belum sempet ngetik artikel dari tadi siang. . . Bawaannya badan gregesss pengennya tidur mulu akibat kemarin kecapean plus badan pegel-pegel. . . Okelah skip skip skippp…..

Honda CB150R Streetfire, Siapa yang tak kenal dengan Motor yang booming akhir 2012 silam ini ?? Motor bergenre naked ini sukses menyita perhatian penggemar Sport 150cc berkat mesin 150cc DOHC 4V berbasis CBR150R yang melegenda di kancah sport tanah air. . . Meski didesain dengan genre yang jauh berbeda, Namun CB150R Terbukti mampu diandalkan untuk menjadi tombak utama penjualan sport AHM. . .

CBSF Frame & Engine

 

Hal ini juga menjadi bukti dan keseriusan AHM yang mulai menggarap segmen sport-nya yang telah terpuruk selama bertahun-tahun. . . Engine CBR150R CBU Thai yang “rumornya” tak bisa dibuat secara Lokal (di indonesia) lantaran masalah prinsipal pun sukses di buat, Meski terdapat beberapa perbedaan di sisi detailnya. . .

Lantas bagaimana jika Kasus tersebut terulang di CBR25oR ??

 

Yup, Kini kita ketahui bersama bahwa Honda tengah memperbanyak kapasitas Produksinya dengan menambah plant baru yang kabarnya juga akan ada untuk segmen sport. . . Hal ini menjadi secuil indikasi bahwa masih mungkin suatu saat AHM mengembangkan mesin 250cc DOHC Single-Silinder untuk bisa diproduksi di Tanah Air. . .

Apalagi jika kita menyimak berita akhir-akhir ini yang mulai menyeruak bahwa Honda CB300F yang notabene merupakan versi Naked dari Honda CBR300R yang beredar di pasar Thailand & Eropa akan segera hadir. . . Tentunya ini menjadi sebuah hal yang menarik untuk disimak, Lantaran kini sudah ada Kawasaki Ninja RR Mono & Z250SL yang merupakan hasil produksi KMI (Lokal). . . Mungkinkah AHM juga mampu mengikutinya ??

 

CB250F 3

IMHO Jika ditilik dari sumber daya sih sebenarnya Hampir tak ada yang Mustahil dilakukan bagi Pabrikan Sayap Mengepak yang satu ini. . . EA’s Blog rasa tinggal masalah penerimaan pasar kelas 250cc & Masalah Prinsipal lah yang menjadi batu sandungan bagi CBR250R versi Lokal untuk segera Hadir. . .

Jika memang pasar 250cc berkembang dan peminatnya sangat banyak, Barulah Honda akan ikut nimbrung untuk memeriahkan pasar ini. . . Seperti halnya kisah “pelokalan” CBR150R CBU Thai dalam diri CB150R Streetfire yang terinspirasi oleh Boomingnya Vixion beberapa waktu silam. . .

 

 

Well. . . Langkah ini sesungguhnya adalah langkah yang Brillian bila memang mampu direalisasi oleh Pabrikan Sayap Mengepak. . . Mengingat kini New CBR250R selalu diidentikkan dengan virus (baca : masalah mindset)  “Overprice” , Maka pelokalan adalah salah satu antivirus terbaik untuk menyembuhkan virus yang mulai menjalar ke jajaran sport 250cc nya. . .

Apalagi jika melihat 250cc Single-Silinder yang memang cocok untuk karakter jalanan Indonesia plus Riding Style “ala” Honda yang bersahabat bagi Bikers, Tentunya CB250F ini layak untuk ditunggu. . . Soal kapan kedatangannya, EA’s Blog tak akan mau berspekulasi. . . Biarlah waktu yang menjawab kode K31G yang pernah dibahas oleh para blogger senior kita #ehh 😛 . . .

Lantas, Apakah CB250F ini adalah Next Honda Tiger ?? Kita bahas di Next Artikel ya Brosist…… 😀

 

So, CB250F bermesin CBR250R edisi Lokal ?? Kayaknya Maknyus tuh Brosist…….

CB300F

Iklan

37 comments

  1. Honda skrg udah kebanyakan varian sport untuk nguber MS sport Yamaha…klo trus bikin varian baru lg dan gak terkejar2….Honda akan kesulitan sendiri memelihara varian yg kebanyakan itu, bs saling makan sendiri jg, begitu ambisinya sampe downgrade2 gak mikirin konsumennya terdahulu tercederai oleh harga yg over price akan layak diperhitungkan tersendiri oleh konsumen bahwa AHM itu tidak reliable…

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s