Butuh Motor Anti-Mainstream !

 

MSX125

Hollla Brosist, Bertemu Lagi kita di artikel dini hari ala EA’s Blog. . . Pernah dengar Kata “Anti-Mainstream” ?? Yup pastinya ini adalah lawan kata dari kata “Mainstream” ya Brosist. . . Ya iyalahhh keleuss, xixixi πŸ˜€

 

Definisi Anti-Mainstream secara sempit adalah melawan arus (lihat di google-translate) dan secara luas dapat diartikan sebagai Sesuatu yang berbeda dengan orang lain, namun hal tersebut masih dapat diterima oleh orang lain. . . Anti-Mainstream sendiri bisa berwujud dalam hal apapun baik itu perbuatan, pemikiran, benda, dlsb. . . Namun, Anti-Mainstream berbeda jauh dengan Salah Gaul ataupun Salah Kaprah ya Brosist ! Jika Anti-Mainstream masih dapat diterima, Namun Salah gaul justru malah dianggap suatu keanehan, bahkan bisa dianggap “kebodohan”. . .

Lalu apa hubungannya dengan artikel kali ini ??

 

Zoomer X 2015 Black Monster

 

Yap ! Tentunya diantara kita semua pasti memiliki selera yang berbeda bukan ?? Tentunya diantara kita semua ada yang menginginkan Sebuah Motor yang Anti-Mainstream, Baik itu di segmen skutik, bebek, sport hingga sport premium. . . Namun tak hanya sekedar Anti-Mainstream, Motor tersebut juga harus memiliki Harga yang Masuk Akal serta Nilai Value, Kualitas & Pelayanan (3S) yang baik bagi konsumennya. . .

Loh, Bukannya kalau demikian malah banyak yang beli ya ??

Terus, Motornya jadi gak Anti-Mainstream lagi dong Kang Eno ??

 

Iya Brosist. . . Tapi hal yang dimaksud disini adalah kita menginginkan sesuatu yang baru dalam dunia Roda 2 Indonesia, Salah satu contohnya yakni dengan Motor yang Unik & Nyentrik. . . Dimana Pabrikan sangat memanjakan bikers dengan jajaran line-up produk yang beragam dan tak melulu berpatokan pada profit, profit dan profit (baca : pengen untung terus). . . Toh, Biasanya juga para pabrikan juga membanderol motor yang Anti-Mainstream tersebut dengan harga yang lebih mahal ketimbang Motor yang beredar pada umunya. . .

Namun arti kata “Mahal” diatas juga bukan berarti harus melawan kodratnya, Atau istilahnya harganya masih masuk akal (logis). . . Secara daya beli konsumen Indonesia pada umumnya belum sehebring konsumen Eropa ataupun Negara maju lainnya. . . Toh, Biaya produksi massal juga bisa mengurangi costnya lumayan signifikan, Meskipun tak “se-ngirit” cost motor produksi massal yang laris manis pada umumnya. . .

 

Vanvan

 

Lantas kapan ya ?? Jujur, EA’s Blog sih mengharapkan Pabrikan Besar di Indonesia (baca ; 4 Pabrikan Jepang) mampu menggelontorkan Motor Anti-Mainstream tersebut. . . Pilihannya sih terserah saja, Bisa Sport Dual-Purpose, Skutik Unik, Sport Unik, Motor Dual Clutch (Automatic-Manual), Motor Listrik dll. . . Mengapa hanya pabrikan jepang ?? Yup ! Alasan kuatnya adalah karena 4 pabrikan tersebut lah yang kini memiliki layanan jaringan dan kualitas yang baik di kalangan konsumen Indonesia. . .

Atau mungkin nantinya Ada Motor Nasional yang mau ikutan juga ??Β  Silahkan, Nanti EA’s Blog buatkan artikel spesial seminggu full menandai kebangkitan tersebut !!

 

 

Well. . . Alasan Mengapa EA’s Blog angkat Tema ini adalah karena Pribadi EA sendiri pun menantikan kehadiran line-up Motor Anti Mainstream seperti yang dijelaskan sebelumnya. . . Terlebih setelah EA’s Blog amati dan analisa, Kini banyak para Modifikator yang rela memodifikasi Motornya sampai terlihat beda dengan yang lain, Bahkan kadang hingga keluar dari genre/konsep Motor tersebut dalam kondisi standar. . . So, Apa masih kurang jelas kalau konsumen kita butuh motor yang Anti-Mainstream ??

 

Motor Anti-Mainstream ?? Masih Kami Tunggu Kehadirannya !!

Phantom 200

Iklan

27 comments

  1. Ini dia! Ane harap ada model cafe racer klasik keluar dgn harga bersahabat…drpd cari” honda cb kuno trus dipermak πŸ™‚

  2. pasarnya terlalu niche masbro.. susah balik modal. klo ada pun hanya “proyek rugi” buat ngisi line-up. drpd kosong,

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s