Suzuki Potong Harga Inazuma 250 Hampir 20 Jutaan Di India !!

Inazuma 4

 

Suzuki Inazuma. . . . Hmmm, Motor yang satu ini sebenarnya adalah salah satu pilihan menarik bagi para penggemar sport 250cc yang gemar touring ataupun tak ingin “pegal-pegal” oleh ergonomi motor sport 250cc. . . Selain karena mesin 2 silindernya, Aroma “Baby B-King” yang kental plus Desain Cruiser yang mantap abis, Jelas adalah sekian dari banyak keunggulan yang ditawarkan oleh pihak Suzuki dalam diri Inazuma 250. . .

 

Namun sayangnya, Inazuma 250 justru gaungnya sangat rendah bila kita bandingkan dengan Sport 250 cc lainnya. . . Apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi ??

Yupp, Salah satu parameter terbesar yang menjadikan Inazuma 250 “melempem” dibandingkan Sport Lainnya yaitu harganya yang terlalu mepet kelas Sport-Fairing 250 cc. . . Inazuma 250 sendiri kini dibanderol sekitar Rp. 47,5 Juta di Indonesia, Lebih mahal dari New CBR250R yang kini bermain di harga Rp. 46,8 Jutaan. . . Kesannya sih “Overprice tidak, Tapi harganya nggak pas” (IMHO). . .

 

Inazuma 1

 

Hal ini pula lah yang menjadi kelemahan Inazuma 250 di pasar India. . . Seperti diketahui, Inazuma 250 dilepas di harga RS 3.10 Lakhs atau sekitar 61, 15 Jutaan oleh Suzuki India, Harga tersebut tentu saja langsung mendapat cibiran dari banyak pihak karena dinilai sangat Overprice. . . Otomatis, Segala kelebihan yang ditawarkan Inazuma pun menjadi lenyap tanpa dipandang sedikitpun, Lantaran banderolnya yang terlalu mahal. . .

Nah Asyiknya, Kini Suzuki India “mengalah” dan akhirnya memberikan potongan harga untuk Inazuma 250. . . Tak, Tanggung-tanggung Brosist, Suzuki India memangkas harga Inazuma 250 seharga 1 Lakhs atau sekitar 19,8 Jutaan, Sehingga kini banderolnya turun dari Rp. 61, 15 Jutaan menjadi Rp. 41, 2 Jutaan saja. . . Woww, Edyann !!!

 

Inazuma Test

 

Hal ini tentunya membuat Pasar Sport 250cc India kembali bergairah dengan hadirnya Inazuma yang telah mengalami pemotongan Harga. . . Suzuki India pun mengakui banyak konsumen yang tak jadi menyelesaikan pembelian. . . Padahal di India Inazuma 250 adalah satu-satunya Motor di kelasnya yang menggunakan mesin Parallel-Twin 2 Silinder, Dengan pemangkasan harga ini diharapkan penjualan Inazuma 250 bisa kembali terdongkrak dalam hal kuantitasnya. . .

Yang lebih mengejutkan lagi, Ternyata Suzuki India juga memberikan kompensasi terhadap 200 pembeli Suzuki Inazuma 250 dengan harga yang lebih mahal loh Brosist. . . Well Done, Suzuki India !!

 

 

Anyway. . . Mungkin gak ya Suzuki Indonesia (SIS) juga memberlakukan hal yang sama bagi Inazuma 250 Indonesia ?? Padahal keadaan Inazuma 250 di Indonesia dan India sedikit banyaknya mengalami kesamaan “masalah” di sektor pricing (harga) loh Brosist. . . Tak usah terlalu muluk-muluk sampai 20 jutaan seperti India koq, Sepertinya harga Rp. 35-39 Jutaan adalah harga yang cocok untuk Baby B-King yang satu ini di Pasar Indonesia. . . Iya nggak Brosist ?? :mrgreen:

 

So, Suzuki Inazuma 250 India. . . Turun Harga Hampir 20 Jutaan Brosist !!

2012 Suzuki Inazuma 250

Iklan

21 comments

  1. Lam kenal mas baru masuk nih jangan dikasih sambel trasi mas ya? Klo ini motor harga 35. Dimari pasti laris manis mas

    • Maap mas kena terasi sama system. . . πŸ˜€
      Iya nih harusnya harga demikian biar bisa bersaing. . . Soalnya gak semua suka sport ataupun sport fairing 250cc πŸ˜€

  2. Hmm..andaikan.. Dulu prnh test ride ini mtr di JMS, berat bingiit. Tp kl dipake jalan jauh mak nyuus kayanya, apalgi sokbreakernya empuk empuk anget, eh empuk banget, hehe..:-D

  3. badan 170cm/60kg ….. ngangkat g ya klo pake ni motor ??? heheheh….. ngiler juga sih….apalagi klo dibawah 40jt πŸ˜€

  4. maunya ambil Z250SL …..tp pas ada kompor bilang inazuma 35jt lsg kebakar nih…. secara umur kyknya lbh cocok pegang inazuma drpd geng ijo …wkwkwkkk

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s