Ternyata Benar, Next Byson Modelnya Akan Seperti Ini !

FZ 2015

 

Brosist sekalian masih ingat soal Postingan EA’s Blog beberapa waktu silam disini ?? Yup disitu menjelaskan bahwa nantinya FZ16 / Byson nya India akan mengalami refreshment, Dengan konsentrasi perubahan utama disektor Desain & Fiturnya. . . Ternyata kabar yang beredar benar adanya Brosist ! Next FZ16 a.k.a Byson di India akan diupdate menjadi v.2 dengan Bocoran model/desain seperti diatas. . . Walahh, Padahal IMHO Desain Byson yang sekarang sudah termasuk Kategori Ajibb loh Brosist !!

 

Nah, Itulah yang kini menjadi pertanyaan terbesar bagi para penanti setia Byson Injeksi (Byson FI) di Indonesia. . . Saat kabar yang mencuat bahwa Byson di India akan mendapat Update Injeksi plus Rumor sedap bahwa kubikasinya naik, Justru rata-rata para Bikers di Indonesia tidak menginginkan Produk yang satu ini hadir di tanah air. . . Mengapa Demikian ??

 

FZ-S Spy2

 

Yup ! Dari beberapa pengamatan EA’s Blog terkait komentar di postingan silam & beberapa postingan senior, Didapat kesimpulan bahwa Next Byson yang sangat mirip dengan versi konsep di Indian Auto Show ini tak lebih baik dibanding Byson Lawas dari sisi Desain. . . Meski kabarnya sudah mendapat Update di bagian penyuplai BBM (Injeksi) & Catalytic Muffler yang lebih baik, namun tetap saja tak menggoyahkan pendapat Bikers tanah air. . . Karena memang salah satu parameter Byson Lawas bisa Laku Keras berkat Desainnya yang Mumpuni. . .

 

Sedihnya, Justru versi Inilah yang kemungkinan besar akan diperkenalkan di India, Yang kita ketahui bersama sebagai basis pengembangan Sang Byson (FZ16). . . Pastinya selera antara Bikers India & Indonesia berbeda dalam hal desain. . . Meski kabarnya sudah dibekali Perubahan Desain Air Scoop & Headlamp menjadi lebih Baik plus Split Seat yang menambah aura Sporty, Namun inilah faktanya ! Bikers Tanah Air lebih menginginkan Update Fitur dibanding Update Desain dalam diri sang Byson !!

 

 

Well. . . Hal ini juga sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi YIMM, Agar tak serta merta memboyong Produk yang ada di India (Kasus YZF-R15 & Byson). . . Bila memang YIMM kini telah dipercaya menjadi basis produksi Yamaha di Asia Tenggara, Bahkan sanggup ekspor ke Negara & Benua lainnya, Mengapa tak membuat Byson nya Sendiri ??

Yup! IMHO Cukup Desain Lawas plus Update Part Cakram Belakang, Fuel-Injeksi, Rombakan Muffler, Oil-Cooler plus Tuning ulang Mesin untuk menambah performa rasanya sudah lebih dari cukup koq untuk menggoyang Pasar Sport Tanah Air. . . Iya nggak Brosist ??

 

So, Next Byson versi India. . . . Semoga YIMM Mampu “Bikin Sendiri” …….!

FZ-S SpyNgeeeennngggg πŸ˜€

Iklan

22 comments

  1. kl desain mngkin mslah selera, jika liat dri foto” emang agak aneh. tp gak tau kl liat scra langsung, mungkin woww bahkan mngkin hott.

  2. yimm psti tw disegn selera biker indonesia, jd kmungkinan disegn byson india gk mngkin dtrapkan dimari…jd kmungkinan byson fi disini nti disegnnya bkal beda dgn india atw bsa jg yimm memperthankan disegn yg lama tp dgn pnambhan fi..
    tp mnurut ane klopun yimm mbwt byson fi dgn body yg sma dgn byson lawas psti ad beberapa prbedaan,.mngingat yamaha klo mbwt motor baru psti ad beberapa perbedaan dgn yg lawas sperti jup z karburator dgn jup z1 fi, lalu vixie dgn nvl,vega zr dgn vega rr dn type2 yg lainnya jd psti ad beberpa perubhan dimotor trbarunya nti gk sperti AHM yg mbwt mtor blade dgn blade fi dn cbr150 dgn cbr250r atw cbr300 disegnnya ‘bak pinang dibelah dua…’ hahahaha

  3. […] EA’s Blog mengatakan bahwa Byson FI tidak lebih baik dari Byson karbu saat ini. Bahkan Motoblast yang mengatakan desain India banget, tapi gak Indonesia banget. Kompak ya mereka. Apakah ini benar-benar mewakili penggemar Byson tanah air? Memang tidak ada penelitian untuk ke sana, namun setidaknya suara mereka sudah harus didengar Yamaha Indonesia saat nanti melakukan upgrade New Byson FI. […]

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s