Megelli 125 R, Pertama, Cantik & Berkelas !

Megelli 125 1

 

 

Kenal dengan gambar motor diatas ?? Yupp ! Bila kita melihat secara sepintas, Tentunya akan langsing teringat dan terbayang dengan sosok Minerva Megelli 250 R. . . Bener nggak Brosist ??

Jawabannya memang benar Koq Brosist, Motor ini memang menjadi cikal bakal lahirnya Megelli 250  R yang nantinya akan diperkenalkan oleh Minerva tahun 2009 Silam. . . Tapi, Sesungguhnya motor yang kita bahas kali ini berasal dari Pabrikan Megelli U.K (Inggris) loh Brosist, Saat itu motor ini belum ada sangkut-pautnya dengan Produk Minerva saat ini yaitu Megelli 250 RE/RV. . .

Lantas seperti apa sih Pernik Detail & Historisnya Pabrikan yang satu ini ?? Yuk kita simak bersama-sama Brosist. . . Cekdisott !!

 

 

Megelli 125 R

Megelli 125 R ini adalah Produk pertama Hasil karya Megelli U.K pada tahun 2008 silam. . . Megelli adalah sebuah nama Baru dibelantika Roda 2 Eropa, Yang diprakarsai oleh Perusahaan bernama SLDUK, Sebuah perusahaan yang terfokus pada penjualan Produk Off Road Import. . . Megelli juga diketahui bekerja sama dengan Ducati (Italia) & Sachs (Jerman) untuk memasarkan Produknya ke Pasar Inggris. . . Motor ini dilepas ke dalam 3 Varian Model yaitu Megelli 125 R (Full Fairing), Megelli 125 M (Motard) & Megelli 125 S (Naked Bike). . . Uniknya, Kita akan menemukan 3 Varian tersebut di Megelli 250cc keluaran Minerva. . .

 

125 S & 125 M

 

Megelli 125 R mengusung mesin 125cc, dengan Konfigurasi Single-Silinder (Overbore), SOHC 2 Valve, dengan Pendingin Udara. . . Mesin yang dicangkokkan ke jantung pacu Megelli 125 adalah Mesin hasil pengembangan dari Pabrikan asal Taiwan, SYM. . . Pada awal kemunculannya, Motor Eropa ini memang mampu menghipnotis banget Brosist, Desainnya itu loh, Bener-bener enak dilihat. . .

” The first thought that races through your mind when you see the images of the new Megelli bikes, is the sheer stunning looks, which are beautifully crafted into a full size bikes ” -Motorcyclespecs-

 

125 R 2

 

Pembuatan motor ini diawali dari berbagai Desain Virtual pada tahun 2005, Yang kemudian dikumpulkan menjadi satu, Lalu dianalisis untuk menghasilkan tunggangan yang catchy dan berpenampilan menarik. . . Setelah selesai dengan Urusan Desain, Hampir Semua Part motor ini diproduksi di China & Taiwan, Dengan Quality Control langsung dilakukan oleh pihak Megelli (Mungkin ini alasan untuk menghemat cost). . . Selain dengan SYM Taiwan, Megelli juga bekerja sama dengan Pabrikan KOSO (Speedometer) & Fast Ace (Suspensi) untuk beberapa part Megelli ini. . . 75 % bahan yang digunakan adalah Material buatan Taiwan dengan kualitas yang telah diatur oleh Megelli supaya masuk dengan Standarisasi Eropa. . .

 

Megelli 125 R Ride

 

Mesin 125 cc Motor yang memiliki desain keren ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 11 HP serta torsi 9 N.m di Medio RPM Rendah. . . Memang sih, Masih terlalu kecil bila dibandingkan jagoan Jepang atau Eropa lainnya yang bermesin 125 cc, Tapi Megelli 125 R dianggap memiliki point lebih yaitu Harga yang Terjangkau dan desain yang Oke punya. . . So, Akhirnya Megelli 125 R ini pun termasuk motor yang cukup laku di Eropa (Juga dengan Varian Naked Bike & Motard-nya) , Hingga akhirnya Minerva membawanya masuk ke Pasar Indonesia sejak tahun 2009 silam dengan mesin 250cc baru dan diberi label Minerva Megelli 250 R. . .

 

 

Nih dia sedikit Spesifikasi Megelli 125 R :

 

Manufaktur : Megelli U.K (Mesin : SYM Taiwan)

Model : 125 R

Tahun Pembuatan : 2008 – 2010

 

Engine : 4-Tak, 1 Silinder, SOHC 2 Valve, Air-Cooled, Ceramic-Coating Cylinder

Bore x Stroke :  56,5  x  49,5 mm

Kapasitas Silinder :  124,1 cc

Sistem Penyuplai BBM : Karburator Mikuni

Rasio Kompresi :  10 : 1

Ignition : CDI (Electric)

Transmisi : 5- Speed Gearbox

Max Power : 11 HP @ 9.500 RPM

Max Torsi : 9 N.m @ 8.700 RPM

 

Frame : Twinspar-Trellis Configuration Frame , T6 Alumunium Trellis Swingarm

Berat Kosong : 110 Kg

Suspensi Depan : Teleskopik Fork

Suspensi Belakang : Fast Ace Monoshock

Rem Depan : Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston

Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Kaliper 1 Piston

Ban Depan : 100/70 – 17

Ban Belakang : 130/70 – 17

 

 

Well. . . Setelah beberapa waktu lalu EA’s Blog membahas tentang Minerva 250cc Baru yang akan diluncurkan setelah lebaran nanti, Terbesit di benak EA’s Blog untuk mencari cikal bakal Motor ini. . . Dan ternyata benar adanya, Bahkan Para Bikers Eropa pun mengakui betapa cantiknya desain Megelli 125 R. . . Bahkan dengan harganya yang tergolong lebih Murah, Megelli 125 R ini banyak dijadikan alternatif bagi para Bikers di Eropa sana yang umumnya masih didominasi oleh Pemula (17-21 Tahun). . .

So tak heran bila EA’s Blog memberikan Tagline :

” Megelli 125 R , Drop Dead Gorgeous “

125 R

 

Nah, Demikianlah yang bisa EA’s Blog share pada kesempatan kali ini. . . Semoga apa yang EA’s Blog Share ini mampu menambah Pengetahuan Brosist sekalian , Aminn. . . Tetep Stay tuned bareng EA’s Blog ya Brosist !! Karena setelah ini kita akan kembali lagi bersama Artikel History Special ala EA’s Blog. . . See Yah !!

 

Gimana Brosist, Keren Nggak ??

Megelli 125 1

Iklan

23 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s