Kreatifitas & Kritikan Pedas !!

kritikan-pedasKK

 

Holla Brosist. . .  Kesempatan kali ini EA’s Blog akan mencoba untuk sharing pengalaman Rekan EA’s Blog seputar keluhan terhadap motornya nih Brosist. . . Cekdisot yaaa !

 

Kreatifitas

 

Coba Brosist amati pada sebuah gambar diatas,  Adakah sesuatu yang aneh dan membuat pertanyaan ?

 

Yap ! Gambar diatas adalah potongan dari foto New CBR150R Repsol Edition milik Sahabat EA’s Blog yang bernama Kang Unyil alias Sunarya di Karawang sana. . . Jika diamati baik-baik sih sepertinya tak ada sesuatu yang perlu diperhatikan. . . Tapi tahukah Brosist kalau sebenarnya Jok Boncenger CBR150R tersebut sudah tidak ada ??

Loh, Trus yang hitam itu apaan kang Eno ?? Begini ceritanya Brosist…..

 

Beberapa waktu silam EA’s Blog sempat dimitai tolong untuk mencarikan sparepart CBR150R yang berupa Jok Boncenger (belakang). . . Menurut penuturan empunya, Jok boncengernya lepas saat dibawa riding (sendirian) cukup kencang, Lantaran pengait Jok CBR yang tidak terkunci sempurna. . . Uniknya, Saat EA’s Blog coba searching masalah ini via Google, Kasus pengait Jok Boncenger yang bermasalah ini ternyata memang sering dialami & sudah lazim ditemui. . .

 

Googling CBR

 

Oke, kita lanjutkan ceritanya. . . Setelah mencari kemana-mana (Muter-muter Karawang), Empunya pun harus pulang dengan kecewa karena sparepart Jok Boncenger CBR150R tidak tersedia di AHASS manapun !! FYI : Menurut pengakuan empunya, Tak hanya Jok Boncenger saja yang sulit ditemukan, Bahkan hingga bagian semacam Paking Blok Kopling (Kanan) & Aki Orisinil New CBR150R yang gampang ditemui di motor lain pun sulit ditemui di Karawang !! Sebuah cerita yang lucu & unik sekali, Lantaran jarak pabrik AHM di Cibitung & Karawang tak sejauh Jakarta-Papua. . . What the hell happen ???

 

Lantaran motor yang juga harus dipakai sehari-hari sebagai sarana transportasi, Maka ide menarik pun dilakukan empunya. . . Yup, Berhubung CBR ini juga sering dipakai boncengan, Maka empunya memutuskan untuk menutup jok belakang tersebut dengan boneka & plastik supaya tidak basah namun tetap empuk, Kemudian dibentuk layaknya Jok boncenger dan dilapisi sarung jok anti panas yang gampang ditemui di pinggir jalan. . . Bener-bener kreatip deh Kang Unyil, Joss !! 😀

Menurut pengakuan nya, Hal ini lumayan nyaman & murah dibanding harus membeli tutup single seater yang harganya nyuss tapi cuma dipakai sementara. . . Well Done !!

 

 

Well. . . Artikel ini adalah sebagai sarana curhatan saja. . . Yang terpenting semoga hal ini tidak dialami oleh para user New CBR150R lainnya, Tetap cek jok boncengernya ya masbroo !!

Hal ini juga pastinya sekaligus sebuah kritikan bagi Honda (AHM) mengenai supply sparepart untuk Motor CBU nya. . . Pastinya sesuatu yang sangat mengecewakan saat kita membeli motor dengan harga yang cukup mahal (CBR150R Repsol 2012 = 37 Jutaan kalo nggak salah) namun dibarengi dengan ketersediaan sparepart yang tak tersebar ke seluruh kota besar. . .

Bagi Brosist yang tahu Dealer yang menyediakan sparepart lengkap New CBR150R di Wilayah Karawang dan Sekitarnya, Boleh kasih Masukkan & Rekomendasi ke EA’s Blog melalui kolom komentar dibawah, Atau bila ada penjual non Dealer pun EA’s Blog tak masalah. . . Biar nanti EA’s Blog akan langsung kontak Kang Unyil, Owner CBR150R ini. . .

 

Ini Kreatifitas !! Yang Berbuntut Kritikan Pedas !!

32 comments

  1. CBR lg yg produk CBU lakunya dikit verza yg laris manis sparepartnya ampun indennya kebangetan lamanya itu juga kalo ane gk ngirim email keluhan ke HC3 ane yakin gk bakal dtg mgkn sampe detik ini…..gk bkl kpke tuh mtro ane mana mtor operasional lg…kesel ane kalo inget :@

  2. mas anderson ..looh kta2 orang yg komen d blog separtpart dri motor honda n yamaha ga inden n langsung ada…saya kira di daerah majenang saja yg susah ..dlu aku mau bli kepala mio soul buat modif balap motor shogun juga inden 1 buln..bli pelor scorpio z malah inden 2 buln..pergi k bandung dan purwokerto ga dapat..

    • Mungkkin buat sparepart motor lain (nonCBU) banyak broo, Saya juga di tangerang banyakk buanget koq di ahass. . . Tapi yang CBU nya itu loh, memprihatinkan…. 😛

  3. bisa beli di wahana motor di gunung sahari No. 32 kemayoran,jakpus,telp:021(630 6551),tapi inden dulu ya,antara 2 minggu sampe 1 bulan lamanya,pasti dapat,atau klo mau lebih cepat bisa pesen di kaskus,ada supplier parts honda cbr,klo nggak ada stocknya bisa pesen ke dia,id kaskus:anakbabe88,tentunya harganya berbeda

  4. Ternyata satu hal lagi yang menjadi kekurangan CBR150 yaitu jok boncenger sering lepas. Produk mahal belum tentu bagus ternyata,dan hal ini terbukti. Yang jelas ini kesalahan pihak pabrikan,yang lagi-lagi konsumen dijadikan kelinci percobaan.
    Honda global semakin lama semakin jeblok,layaknya Honda AHM.

    • Kita gak boleh langsung menjudge produknya massbro, bisa saja memang kesalahan pemilik. . . Yang harus kita kritik itu pabrikan yang menyediakan supply sparepart nya yang mengecewakan. . .

  5. Ane juga ngalamin hal yg sama, baru 2 mingggu dipake, jok belakang hilang??? TYPE REPSOL yg lokal.
    Jangankan di karawang, seluruh ahass di Jakarta aja gak ada!!!!
    Sampe sekarang terpaksa cuma ditutup jas hujan aja…..Disuruh indent di ahass, tapi gak berani kasih jaminan kapan barangnya ada…..kacau euy

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s