Yamaha YZF R25 vs Kawasaki Ninja 250 FI, Duel Spesifikasi Sport 2 Silinder !

 

KESIMPULAN

 

R25 vs N250 2

 

Setelah membandingkan semua aspek diatas tadi, Jelas Sport 250cc Terbaru Racikan Yamaha ini mampu menyingkirkan Nama Besar Ninja 250 di kelas Premium ini. . . Meski masih kalah di sisi desain, Namun Desain R25 yang jauh lebih fresh tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi para peminat motor ini. . . Terlebih agresifnya Headlamp R25 itu lho, Gak nahann…..

Sementara itu pada Aspek Detail, Power & Performa, Diatas kertas YZF R25 mampu mengungguli Ninja 250 FI yang sudah melekat di hati konsumen motor 250cc tanah air. . . Powernya yang mencapai 35 HP lebih, Diasil Cylinder, Forged Piston, Suspensi Teleskopik Gambot, Swingarm Asimetris, Panel Speedometer Lengkap plus sederet Kelebihan lain, Membuat R25 menjadi sangat superior di kelas ini. . . Bahkan apabila dicek&ricek masalah banderol harga, R25 semakin jumawa berkat banderolnya yang hanya 53 juta saja, alias lebih murah 700ribu dibanding N250FI yang saat ini nangkring di angka 53,7 jutaan (Harga OTR Jakarta), Hal tersebut juga dikarenakan R25 mampu dirakit di Indonesia oleh YIMM, Berbeda dengan N250FI yang masih harus diimpor dari Thailand oleh KMI. . .

 

So, Kesimpulannya Yamaha YZF R25 memiliki Value yang Lebih Besar dibanding “Raja 250cc Indonesia”  saat ini yaitu Kawasaki Ninja 250 FI. . . 

 

(Note) Perbandingan ini adalah berdasarkan spesifikasi resmi semata ala EA’s Blog, Karena baik YZF R25 maupun Ninja 250 FI memiliki spesifikasi dan jenis mesin yang identik karena sama-sama berbasis Sport Fairing 2 Silinder…Bagi yang ingin menambahkan atau memberikan koreksi, Silahkan diisi di kolom komentar. . .

 

Lantas Apa yang kira-kira akan Dilakukan Kawasaki terhadap Gempuran di kelas 250cc ini ?? Kita akan bahas di Next Artikel ya Brosist. . . 😀

 

YZF R25 vs Ninja 250 FI, Apa Pendapatmu Brosist ??

R25 vs N250 3

Iklan

41 comments

  1. klu menurut ane, pemikiran orang awam di indonesia tentang motor baru bisa di klompokan 2 macam, yg satu takut knapa2 karna masih baru n blom ketauan juntrungannya, n satunya lagi ga peduli bibit bebet n bobotnya yg penting bangga bisa pake motor model teranyar wkwkwk..

    n ane ga termasuk diantara keduanya, coz akurapopo :p

  2. Betull mang, Makanya saya tulis berdasarkan spek resmi pabrikan masing-masing. . . Tinggal pembuktian performa di lapangan 😀
    Wahh, haturnuhun mang yadi. . . :mrgreen:

  3. dari segala aspek memang R25 menang telak dari ninja cuma satu yang minus dimata ane ya bagian fairing sama buritan kalo diliat dari samping masih cakepan ninja dengan desain sirip2 dibanding r25….buritannya juga kalo dari samping masih keren ninja….

  4. “Setelah membandingkan semua aspek diatas tadi, Jelas Sport 250cc Terbaru Racikan Yamaha ini mampu menyingkirkan Nama Besar Ninja 250 di kelas Premium ini. . . Meski masih kalah di sisi desain (menurut EA’s blog) – edited

    karena ngga semua orang berpendapat sama kaya ente, masalah selera ngga bisa dipaksakan…

    • Emg betul klu desain klah jauh sma n250 fi…klu ngak prcya cba kmpulin orng dan dirin 2 motor trsbut…pasti bnyak yg milih n250 fi…tpi jgan dksi tips…hehee

  5. R25……166 kg (berat isi)
    Ninja250……172 kg (berat kosong)

    R25…….154 km/j pada 11rb RPM (sisa 3rb rpm)
    N250……154 km/j pada 12rb RPM (sisa 1rb rpm)

  6. “Diameter piston N250FI lebih besar dibanding N250FI, Yang artinya sebenarnya N250FI masih mampu meraung hingga kitiran RPM yang lebih tinggi lagi plus tak cepat kehabisan nafas saat mengail top speed dibanding R25. . . ”

    Pernyataan ini tidak benar. Korelasi antara diameter piston dengan HP/KW dan torsi adalah semakin besar diameter piston,berbanding terbalik dengan besaran HP, berbanding lurus dengan besaran torsi. Top speed itu diraih dengan HP maksimal artinya semakin besar HP semakin tinggi potensi top speed-nya, begitu juga dengan potensial putaran RPM. Baca lagi ulasan anda mengenai spesifikasi mesinnya.

    • Bukannya lebih besar pistonnya berarti lebih pendek stroke nya. . . Berarti bener dong bisa meraung ke putaran RPM lebih tinggi ??

      Kalau urusan power sih gimana racikannya

  7. gua udah nyoba keduanya……….. di atas kertas gua pilih R25. tp di atas aspal, N250FI adalah pilihan yang lebih baik.

  8. Wah klo ane pake motor yg berfairing dah ga jaman…coba diusulin biar ada yg versi non fairing ato nakednya….ok ane tunggu jawabnye….

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s