Nih Detail Perbedaan Minerva RX-150 & Old YZF R125 ala EA’s Blog, Ternyata Banyak yang Beda !

 

Minerva Side

 

Minerva RX-150 Telah Resmi dirilis kemarin oleh MMI dengan Banderol 21,95 Jutaan saja (*OTR Jakarta). . . Motor ini memang banyak mengundang decak kagum lantaran desainnya yang ciamik serta mesin barunya yang kini lebih advance berkat penambahan Liquid-Cooling (Pendingin Cairan). . .

Sayangnya dibalik desainnya yang keren, Minerva RX-150 juga sering dicap “njiplak”Β desain milik Yamaha YZF R125 versi lawas (Old YZF R125), Seperti halnya dengan kasus Old CBR150R di Versi Lawas 150cc Minerva. . . . Nah ! Bila diamati secara kasat mata, Ternyata ada banyak juga loh perbedaan antara RX-150 dan Old YZF R125. . . Mau tau apa saja ? Yuk kita intip perbedaannya secara kasat mata ala EA’s Blog. . . .

 

RX150 & R125 2

Perbedaan seperti yang ditunjukkan arah panah

Kita mulai dari depan, Sisi Desain Headlamp RX-150 ternyata beda dengan R125. . . Headlamp RX150 cenderung membulat mengikuti alur Projector Headlampnya, Sementara R125 lebih tajam dan terlihat lebih sangar. . . Perbedaan lainnya yang terlihat sangat jelas adalah Ujung Windshieldnya, RX-150 terlihat lebih pendek karena tidak meruncing kebawah, Sedangkan YZF R125 lebih terlihat meruncing & catchy. . .

Selain itu, Perbedaan lainnya adalah model lampu & model lampu sein dimana RX-150 lebih unggul berkat penggunaan Projector Headlamp plus Sein LED, Β Dibanding R125 yang masih menggunakan Headlamp & Sein Konvensional. . .

 

RX150 & R125 1

 

Perbedaan seperti yang ditunjuk oleh anak panah

 

Perbedaan selanjutnya juga terlihat di sisi Detail Fairing. . . RX-150 terlihat lebih banyak detail berupa sayatan dibanding R125 yang lebih simple, Namun justru terlihat lebih apik. . . Tanya kenapa ??

 

RX150 & R125 4

 

Perbedaan seperti yang ditunjuk oleh anak panah

Lanjut ke sisi Dashboard #ehh apa ya namanya ?? πŸ˜€ Sisi ini perbedaan jelas kembali terlihat di sisi Speedometer. . . Entah mengapa Speedometer RX-150 terlihat lebih catchy lantaran modelnya yang sesuai dengan rongga antara stang & windshield, Berbeda dengan R125 yang bermodel lebih simple. . . Selain itu, Kita bisa melihat perbedaan di sisi detail lainnya seperti Stang, Yoke & Spion Dimana milik R125 terlihat lebih wah karena dilabur warna silver, dibanding RX-150 yang dilabur hitam legam. . . Lain halnya dengan spion RX-150 yang lebih apik ketimbang R125 yang tampil apa adanya. . .

 

RX150 & R125 3

 

Perbedaan seperti yang ditunjuk oleh anak panah

Berlanjut ke sisi detail bagian buritan. . . Di bagian ini kembali terlihat perbedaan mencolok lainnya yaitu desain moncong buritan yang berbeda, Dimana RX-150 menggunakan tanduk, Sementara R125 tampil polos dengan aksen yang sama-sama “nungging”. . . Perbedaan selanjutnya ada di bagian Jok boncenger. . . Perbedaan lainnya terdapat di detail sisi fairing & sambungan antara tangki-fairing-buritan dimana pada RX-150 terdapat lebih banyak detail dibanding R125. . .

RX150 4

Lainnya, Detail Minerva RX-150 memang identik dengan YZF R125. . . Contohnya pada bagian Velg, Frame, Swingarm Die-Cast, Knalpot dan banyak bagian lain. . .

 

 

Well. . . Tak dapat dipungkiri bahwa Overall Desain Minerva RX-150 memang mirip dengan Old YZF R125. . . Namun ternyata, Bila diamati dengan seksama juga terlihat banyak perbedaannya Brosist, Layakna kasus dengan Old CBR150R terdahulu. . . Sementara Kata-kata “Njiplak” atau “Nyontek” itu biarlah para petinggi dan elit pabrikan yang mengurusnya. . . Toh, YZF R125 juga gak dijual umum di Indonesia oleh YIMM kan yaa. . . . heheheheee πŸ˜€

Jika beberapa tahun sebelumnya Minerva Sukses dengan R150 yang mirip Old CBR150R, Kini akankah kesuksesan tersebut kembali terulang di RX-150 ?? Let’s wait & see aja Brosist. . . . Oiya, Jika ada Brosist yang mau menambahkan silahkan ditulis di kolom Komentar yaa, Tentunya selain Sektor Mesin yang jelas jauh berbeda. . . . Next Artikel akan ada Segala tentang kelebihan & kekurangan Minerva RX-150 yang akan EA’s Blog kemas secara Apik. . . So, Stay Tune bareng EA’s Blog terus ya Brosist !! πŸ˜€

 

Minerva RX-150 & YZF R125 ?? Banyak perbedaanya Koq Brosist !! πŸ˜€

 

RX150 & R125 2

48 comments

  1. Lha kalo sama plek namanya supercopy donk bahasa komentatornya kloningan karena sama plek bukan niru lagi…..

  2. Mantep nih artikelnya gan.
    btw itu R125 yg dimane ya gan ? kayaknya lampunya sedikit beda ,soalnya ane klo ga salah liat lamp nya R125 ada yg persis kek si RX, cuma beda di bagian bawah yg ada tonjolan ngikutin project lampnya itu doang

  3. wlwpun bnyk perbedaan rx150 dgn yzf125 ya ttep aj niru,.krn wlwpun detail2 nya bnyak prbedaan y krn minerva tinggal mncotek dn menambahkan detail2 yg mbwt tmpilannya bnyk prbedaan..tp ttep aj sich wlwpun yzf125 dicontek disegnnya oleh minerva tp yzf125 gk klah kerenya dgn rx150..
    klo rx150 disegnya gk mncotek yzf125 apkah bsa minerva bkin motor yg sekeren motor yamaha itu..krn klo mereka bsa, knp hrus mncotek..tnya kenapa..?

  4. Ane penasaran sama swing armnya rx 150, beneran banana sw atau cuma di cover plastik. Soalnya yang dulu ane liat genata 125r swing armnya besi kotak yang di tambahin pipa stabilizer.

  5. Kemudian soal jiplak menjiplak. Saat dikonfirmasi. Presdir minerpa ngelesnya bikin ngakak, jelas jelas itu r125 wannabe hadir di cina duluan, masa ngakunya itu desain sachs jerman. Padahal sachs jerman cuma mendesain minerva madass. Kalo rx150, t150r, dan r150 awal jelas dan sangat jelas itu punya siluet motor jepang.

  6. Bilang mirip R125 lah itu lah ya klo situ bisa meminang 125R its ok lah, lah ini cuma bisa jadi fb dan bandwagon doang mah mending diem dan nikmatin aja body yahudnya. Udh untung kan ada yg mau bawa desain kek gini menambah variasi tontonan dijalan biar ga model gitu2 aja yg lewat πŸ˜€

      • setuju gan. Nambah persaingan jadi makin banyak opsi pilihan kendaraan apalagi dikelas 150 yg dominan sama nvl dan cibi.

      • Betul, semoga makin banyak yg kaya gini biar gak melulu itu2 aja. . . Plus aftersales yg mantap, Yakin deh pasti bisa fight. . . πŸ˜€

      • Tapi kasihan konsumennya, diimingi desain keren rasa produk mahal tapi harga murah, kalo jiplak sekalian kualitasnya sih oke oke saja. Tapi fakta kualitasnya, silahkan dilihat sendiri.
        Nggak beda sama hape supercopy atau jam tangan kw.
        Mending bikin kreasi sendiri yang bener bener beda, kalaupun mirip hanya sebatas terinspirasi. Kualitas bener bener dijaga, itu lebih baik. Contohnya kymco, sym, huawei, htc, zte dll

      • Maksudnya dari yang sudah sudah, sekarang masih aja seperti itu kan , sampai kapan?
        Tapi memang spertinya minerva hanya sebuah perusahaan yang merebranding produk yang sudah ada. Sperti halnya evercoss, polytron, imo, andromax, yang merebranding hape cina. Jadi ya memang nggak bisa bikin sendiri.

      • Semoga kedepannya membaik masbroo, Terutama Kualitas & 3S nya. . . Kita hanya bisa memberikan kritik/masukan saja ke pabrikan. . . πŸ˜€

  7. Walaaahh, dasar orang indonesia, akhir tahun 2012 kemaren dikasih new minerva vx 150 yg desainnya beda ama motor jepun r125 diolokin katanya ga sesuai ma ekspektasi yg pengen mirip ma r125, sekarang dikasih desain yg mirip ma r125 masih diolokin juga, nyuruh minerva bikin desain sendiri yg bagus dan nyaingin r125, sebenernya apa sih maunya?? Banyak mau, banyak ekspektasi dan BANYAK MULUT !!!
    Dasar ga jelas, ubah tu cara berfikirnya !!!

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s