Ini Dia Alasan Anda Memilih Yamaha YZF R25 !

R25 Rilis 2

 

Hadirnya Yamaha YZF R25 diperkirakan akan mengubah peta persaingan Sport 250cc yang kini dikuasai Ninja 250 FI. . . Paling tidak, Nantinya diharapkan akan ada persaingan panas antara dua Motor Multisilinder ini. . . .

Bila berbicara motor baru, Tentunya tak lengkap bila kita tak membahas semua tentang kelebihan & kekurangan motor tersebut. . . Seperti yang akan kita bahas kali ini, Inilah beberapa kelebihan Yamaha YZF R25 yang bisa Brosist pertimbangkan dalam memilah-memilih Sport 250cc keluaran terbaru Yamaha ini. . . So here it is……

INI DIA ALASAN ANDA MEMILIH YAMAHA YZF R25 !!

1. Desain Fresh & Headlamp Keren

 

Gallery R25 2

 

Ini dia alasan pertama dalam memilih Yamaha YZF R25, Sisi desainnya !! Desain Yamaha YZF R25 memang Fresh From the Oven alias Benar-benar baru. . . Saking barunya, Bahkan sampai-sampai para penikmat jagad maya pun dibuat geger acap kali ada pembahasan spyshot R25 beberapa waktu silam. . . Desain Headlamp “Bengis” dan tajam plus Dimensi yang gambot, Semakin memperkuat image “wah” di motor ini. . . Belum lagi bila kita melihat sisi speedometernya yang komplit & atraktif plus desain Kaki-kaki yang serba gambot, Makin ngiler dehh *Tentunya soal desain, Sesuai selera masing-masing ya Brosistt. . . . . πŸ˜€

 

2. Mesin 2 Silinder Powerfull, 36 PS !!!

 

Mesin R25

 

Hadirnya spesifikasi resmi Yamaha R25 sedikit banyak mampu membuat EA’s Blog takjub. . . Bagaimana tidak, Disitu tertulis Power R25 sebesar 36 PS, Yang artinya jauh lebih unggul dibanding Power N250FI yang tembus 32 PS, Apalagi CBR250R yang hanya 29 PS. . . Tentu saja hal ini perlu pembuktian lebih lanjut (Diatas dyno misalnya) untuk ajang pembuktian Power Real dari YZF R25. . . Namun, Diatas kertas, R25 tetap unggul mutlak di sisi Power & Performa terhadap 2 Pesaingnya tersebut. . . Apalagi dibantu oleh bobotnya yang terhitung hanya 166 Kg, Yang berarti Sedikit lebih ringan dibanding seteru 2 silindernya N250FI. . . Jika berbicara soal motor Premium, Tentunya bohong jika kita tak memperhatikan spesifikasi mesin serta performa Motor tersebut. . . .

 

3. Banderol Harga 53 Jutaan

 

Gallery R25 8

 

Yapp. . . Dengan 2 point utama yang telah kita bahas diatas, Tentunya sektor pricing akan menjadi perhatian lanjut terhadap para peminat YZF R25. . . Setelah banyak sekali prediksi ngasal nan ngalor ngidul soal harga YZF R25, Akhirnya Yamaha Resmi Merilisnya dengan banderol hanya 53 Jutaan saja, yang berarti lebih murah dibanding seteru 2 silindernya tadi. . . Nahh, Apabila ditambah kelebihan di point pertama & kedua tadi, Gimana nggak bikin ngiler tuh Brosist. . . .

 

4. Dukungan Penuh Yamaha Indonesia (YIMM) & Layanan 3S Memadai

 

R25 Rilis

 

Nah, Ini juga sesuatu yang layak masuk kadar pertimbangan Brosist. . . Tuh lihat saja Β bagaimana YIMM sepenuh hati menggarap Jajaran Sport terbarunya ini, Termasuk saat peluncuran Yamaha R15 beberapa waktu silam. . . Mulai dari riset yang katanya berlangsung di JepangΒ , Berbagai Event menarik, Serta euforia inden online plus berbagai bonus menarik di Situs Indent Online resmi ala Yamaha. . . Itu belum ditambah dengan Layanan 3S yang sangat memadai dari Yamaha. . . Meski kabarnya hanya akan tersedia di dealer khusus R-Series, Tapi setidaknya pelayanan Yamaha soal Jaringan 3S yang tersebar hingga ke berbagai kota di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi Brosist. . .

 

5. Rakitan Lokal, Kualitas Import !

 

Gallery R25 14

 

Yang terakhir adalah kabar bahwa YIMM juga akan menyuplai R25 rakitan Indonesia ke berbagai negara. . . Hal ini semakin menguatkan opini bahwa Meski dirakit lokal, R25 juga sudah mampu berbicara di kancah pasar Internasional (Meskipun belum diketahui ada perbedaan part atau tidak). . . Nah, Ini akan menjadi hal yang menarik dan menjadi keuntungan tersendiri bagi R25, lantaran kedua seteru terdekatnya masih didatangkan secara CBU (Import) , yang tentunya bakal banyak berpengaruh soal Banderol Harga juga soal ketersediaan sparepart -cmiiw-

 

 

Well. . . Apapun yang telah EA’s Blog jabarkan tadi, Tentunya pilihan terakhir ada di tangan (*dan dompet)Β Brosist sekalian. . . Semua yang telah dijabarkan panjang lebar tadi hanyalah Berbagai keunggulan dari Yamaha YZF R25 versi EA’s Blog. . . so, Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan & Kebutuhan Brosist sekalian. . . Karena EA’s Blog sadar & paham betul, Meminang motor premium memang butuh uang yang tidak sedikit. . . Oleh karena itu, Semoga artikel ini mampu menambah info Brosist sekalian. . .

 

Eitsss, Tapi tenang saja Brosist. . . Setelah ini bakal ada segala kekurangan & kelemahan Yamaha YZF R25 yang akan EA’s Blog kupas tuntas di Artikel selanjutnya yakni ALASAN ANDA TIDAK MEMILIH YAMAHA YZF R25 . . . . So, Stay tune terus bersama EA’s Blog ya Brosist !!!! See yahh !

 

So, Point Mana yang Jadi Fokus Utamanya ?? Atau Ada Brosist yang Berkenan Menambahkan ???

Gallery R25 1

25 comments

  1. mas eno, R25 bukan baby M1/R1 tapi FZ1. apakah R25 baby tiri dari M1? hehe. soalnya kok ga serupa. lebih mengalir rupanya jika disandingkan sama FZ1 πŸ˜€

    • Disandingin bareng FZ1 juga beda sih masbro, Cuma mirip gambotnya aja. . . πŸ˜€
      Mungkin kata2 “Terinspirasi” dari M1/R1 lebih cocok kali yaa, Walaupun sebenernya beda juga. . . wkwkwk *bingung πŸ˜€

  2. Sisi garang dari r25 adalah headlampnya. Tapi dari berbagai sisi,saya kira ninja masih menang secara design. Utamanya kesan mewah dan kerapatan bodynya/terkesan padat. Imho

  3. klo disegn r25 dbndingin dgn ninja fi sbnarnya sich sma2 keren, dn kduanya sma2 pnya keunggulan msing2 dri berbagai sisi, klo headlampnya mnurut ane lebih keren r25, buritannya jg lbih bgus r25 krn ujungnya lbih meruncing, lalu stoplampnya lbih bgus r25 krn mnganut led sdngkan ninja fi tdak, tp klo bntuk tnkinya ane lbih ska ninja krn bntuk tankinya itu asli bkan dilapisi ‘kondom’ sprti r25 ktanya ya.., krn mnurut ane klo motor premium pke tanki ‘kondom’ kyanya gmna gtu mng sich bntuk tnkinya bgus tp syangnya ‘kondom’ jd ksannya kurang mewah mnurut ane..sdngkan fairing klo diliat dri smping lbih bgus ninja mnurut ane krn klihatan lbih padat, dn bntuknya gk nanggung sperti r25..tp klo spedometernya lebih bgus r25 krn lebih lngkap..jd klo dlihat dn dinilai secara keseluruhan lebih bgus mna ya…hehehe? jd yach klo msalah disegn bgus mna antara ninja atw r25 trgntung selera..

  4. YZF R25….Hemmm. Saya sampaikan bahwa selama ini yang saya cari adalah tampilan seperti YZF R25. Karena selama ini motor terakhir yang saya miliki adalah Kawasaki 250 CC dengan saya lakukan beberapa modifikasi (belum puas dengan tampilan yang saya inginkan). Tampilan yang saya inginkan dari motor sport :

    1. Head lamp garang….(terpenuhi YZF R25 bagai mata elang).
    2. Shock depan diameter besar…(terpenuhi YZF R25).
    3. Tangki bensin besar…..(terpenuhi YZF R25 walau pakai kondom)
    4. Swing arm belakang besar….(terpenuhi YZF R25)
    5. Roda belakang lebar…. (terpenuhi YZF R25).
    6. Bodi belakang tajam dan tinggi kebelakang …(terpenuhi YZF R25).
    Kesimpulan YZF R25 siap pakai tanpa perlu modifikasi.

  5. Ech…. maaf ada yang tertinggal…….
    7. Mesin doble silinder (terpenuhi YZF R25 dan Ninja 250 CC).
    8. Suara mesin dan gas buang mantab…tanpa harus ganti knalpot….(terpenuhi YZF R25).
    Terima kasih untuk waktu tambahannya.

  6. seandainya design bodynya r25 indo sama dg r25 yg dipamerkan di motorshow di japan akan semakin garang n bikin ngiler,, kok bs beda yah,, hmm,,

  7. Kang Eno mau tanya nieh:
    kata “tukang montir” CBR single silinder gagah di torsi atas dan Ninja / R25 diasepin, ini bener gak sih???

    Perasaan dulu waktu coba ninja 250 temen (cuma gak sempet) nemun lawan sih, dari Tangerang – Bogor rute parung asyiikk bingit daah tarikannya πŸ˜€ apalagi kalo udh gigi 4 beuuh indah bener dah jalanan.

    cuma ini “tukang montir” selalu aja ngomongnya CBR lebih unggul di torsi atas, jadi utk track jauh Ninja 250 multi-silinder mah ga ada apa2nya, gitu katanya (_”) !!!

    tapi saya msh blm percaya sih, coz blm pernah nyoba CBR 250 πŸ˜€ hahaha gak ada tebengan yg baek,

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s