Ini Dia Alasan Mengapa Anda TIDAK Memilih New Honda CBR250R !

CBR250R Repsol Edition

 

Setelah sebelumnya kita Puas membahas segala Kelebihan New CBR250R di Artikel Alasan Anda Memilih New CBR250R. . . Maka kini saatnya kita juga membahas tentang segala Kekurangan dan semua unek-unek EA’s Blog terhadap generasi Penerus Honda MC-Series terbaru yang melegenda ini. . . Semuanya akan terangkum Lengkap di Alasan Anda Tidak Memilih New CBR250R ala EA’s Blog. . . Cekdisott !!

 

 

1. Tenggelam Di Antara Jumawa-nya Kompetitor

 

N250 & R25

Saat CBR250R Generasi terbaru diperkenalkan pada Awal 2011 silam, Kehadirannya diprediksi akan mampu menjungkalkan Nama Besar Ninja 250R yang saat itu menjadi barometer Sport 250cc di Tanah Air. . . Namun Persaingan sengit dengan Ninja 250R pun terjadi hanya sebentar saja dan akhirnya CBR250R pun tenggelam diantara Nama Besar Ninja 250 FI yang begitu disegani dengan Deru Mesin 2 Slindernya. . . Sialnya, Saat kini hadir New CBR250R dengan Improve yang sangat signifikan Justru harus langsung dihadapkan dengan Sport 250cc terbaru milik Kompetitor lainnya yang menggegerkan Jagad Dunia Maya. . . Walhasil, New CBR250R pun diprediksi akan kembali tenggelam berita & kehebohannya dibawah bayang-bayang persaingan Ninja 250 & R25 . . .

 

 

2. Mesin 1 Silinder yang Dianggap Inferior

 

CBR250R Engine

Nah, Ini dia sambungan dari Point pertama tadi. . . Jika kita menilik Mesin New CBR250R yang Improve signifikan dan kini Berpower 29 PS, Tentunya tak kalah jauh-jauh banget dengan Klaim Kompetitor yang memiliki Power 32 PS, Bahkan PTWR nya juga hanya kalah tifiss. . . Tapi, Masih ada satu hal lain yang masih membuat CBR250 begitu inferior di mata mayoritas Konsumen Indonesia yakni Silindernya yang masih Single alias Satu Silinder. . . Mayoritas konsumen disini menganggap Motor dengan Silinder lebih banyak adalah Motor yang sangat superior bila dibandingkan dengan 1 Silinder biasa dalam kubikasi yang sama. . . Tak lain dan tak bukan adalah Sensasi deburan Knalpot khas Mesin Parallel-Twin yang tak dimiliki oleh CBR250R. . .

 

 

3. Harga yang Overprice !

 

CBR vs RR Mono Headlamp

Nah ini dia yang juga dominan mengawal kegagalan Edisi Lawas CBR250R, Yaitu harga yang naik hingga tembus 48 Jutaan lebih (Versi standard). . . Padahal seperti kita tau bersama, Pada era awal kedatangan CBR250R pada 2011 silam harganya hanya berkisar antara 39-40 Jutaan saja. . . Setelah kini hampir bisa dipastikan Harga New CBR250R bakal tetap 48,95 Jutaan, Maka hal ini bisa Mendorong opini bahwa New CBR250R adalah Motor Overprice, Meskipun banyak dijejali inovasi terbaru. . . Intinya ” Cuma nambah dikit udah dapet 2 Silinder “ , Apalagi kini sudah ada RR Mono yang nangkring di angka 40 Jutaan saja. . . Meskipun berbeda status antara Lokal & CBU, Namun hal ini tetaplah semakin menguatkan Image Overprice dalam diri New CBR250R !

 

 

4. Desain yang Biasa-Biasa Saja

 

CBR250R Millenium Black

Meskipun Sisi Desain ini adalah Mutlak soal selera Konsumen, Namun apa salahnya bila EA’s Blog coba memberikan opini soal sisi estestika sebuah motor ini. . .  Meski sudah mengusung Dual-Keen Eyes Headlamp yang Catchy namun tetap saja masih ada sisi yang kurang menurut EA’s Blog. . . Sisi tersebut yakni Velg Palang 5 yang terlihat Standar (Harusnya Y-Shape Layaknya CBR500R), dan Behel Tanduk seperti yang selalu dikeluhkan oleh Juragan Blogger Fenomenal, Family D’Gujubar yang terkenal dengan Tanduknya #eh Blognya warungasep belum dotcom milik Kang Asep seperti pada Postingannya Disini. . . Hal ini semakin menjadi kala Boomingnya Desain R25 yang Racy, Apalagi bila ditambah dengan perbandingan Desain dengan Ninja 250FI. . .

 

5. Desain yang Bakal Mirip Honda K45 atau CBR150 Lokal

 

CBR250R Millenium Red

Berbicara masalah desain sih sepertinya gak ada habisnya ya Brosist, Tapi ada sedikit lagi yang perlu dicermati nih dari Poin 4 diatas. . . Hal ini berkaitan dengan segera datangnya Honda K45 atau CBR150 Lokal dengan Berbagai Bocorannya yang akan Mengarah ke Desain New CBR250R Dual-Keen Eyes (Bocoran Terbaru CBR150 Lokal bisa dibaca disini). . . Tentunya hal ini akan menjadi Sebuah hal yang sangat menarik bagi para penanti CBR150 Lokal karena akan mendapatkan Motor Desain Global tapi dengan harga hemat. . . Sayangnya, Hal ini mungkin akan menjadi kebalikannya saat berbicara konsumen New CBR250R, Pride nya itu loh Brosist. . .

 

 

Well. . . Demikian tadi yang bisa EA’s Blog share pada kesempatan kali ini. . . Perlu ditegaskan, Hal ini semata-mata hanya pandangan EA’s Blog terkait dengan segala kekurangan New Honda CBR250R Edisi 2014, Setelah Sebelumnya kita puas membahas segala kelebihannya di Alasan Anda Memilih New CBR250R. . . So, Pilihan kembali ada ditangan Brosist sekalian para konsumen Indonesia. . . Last, Pilihlah Tunggangan yang sesuai dengan Kebutuhan, Keinginan & Style Riding Brosist sekalian. . .

 

So, Apa Pendapatmu Brosist ?? Selain Alasan 6. Gak Punya Duit ???? 😛

 

CBR250

63 comments

  1. My opini :
    Boleh saja di pasar indonesia penjualan klan CBR mlempem, tapi peta tersebut akan berubah ketika CBR Lokal lahir taruhlah power dikasih 18,5 ps dan harga 28 jt pasar R 15 sudah kocar-kacir, bagi yang pingin beli CBR 250 tapi dana tipis alternatifnya ya beli CBR 150 Lokal secara desain sama plek 90 % dengan CBR 250 CBU. Jadi walaupun pasar sport 250 cc belum bisa di kuasai setidaknya masih bisa membrikan perlawanan sengit pasar sport 150 cc.

  2. mesin inferior? kalo bener tembus 28hp, gimana bisa dibilang inferior? tapi masalahnya ada di behel & velg palang konvensional, karena velg kaya gitu & behel itu hanya pantas untuk motor touring 😀 tapi kalo bener tembus 50km/l buat city riding @60km/h, kebangetan tuh iritnya. 😀

    • Inferior dibanding Mesin 2 Silinder Kompetitor masbro. . . 😀
      50 Km/l saya juga rada bingung, Padahal bisa tembus 1:35 (City Riding) saja sudah termasuk iritt buanget. . . 😀

  3. jika bnar 1l : 50 saya kira itu akan jai alasan orang utk beli motor kubikasi 250 tp FC nya bs sgitu, manteb tho malah

  4. Sy sependapat dengan anda, masalah terbesarnya bagi konsumen di indo sini adalah desain dan mesin..
    Bagi saya, desain menjadi yg utama, mesin no 2..
    Sebenernya desain cbr250 ini tengah ke depannya udh keren, sy acungi jempol utk itu..
    Tapi knp desain tengah ke belakang kok kek motor touring aja, ga ada aura2 sportnya (jok ga meninggi di blkg)
    Lihat aja desain ninja250fi, RRmono, dan R25.. Semuanya beraura sport..

    Ingat, cbr adalah klan sport murni, sama seperti YZF.. Kawasaki aja yg notabene klan sportnya ZX, tp diturunkan desainnya ke ninja250 ini..

    Mgkn bisa jadi masukan buat ahm jika kelak cbr250 ini dirakit lokal, mgkn bisa disesuaikan sedikit dgn selera indonesia..
    Mengingan sekarang cbu thailand, maka ga bs berbuat banyak.. Desainnya ya ikut produk global.
    Atau mungkin bs diterapkan desain yg lebih sporty di cbr150.. Entahlah..
    Semoga aja semakin bnyk bermunculan motor2 keren di indo ini dan kita konsumen yg smakin dimanjakan..

  5. Untuk faktor mesin inferior mgkn gk bisa disebut inferior ya pada kenyataannya cbr mampu digdaya di ajang kejurnas 250 mgkn lebih tepatnya kalo satu silinder suaranya udah mainstream ketimbang yg 2 silinder lebih merdu…bahkan mbah dukun pernah bikin artikel cbr sama ninja dipasang part aksesori sracing yang sama pun cbr ttp unggul nah disini bukti bahwa mesin satu silinder bukan inferior cuma kalah suara aja karena memang ane juga kalo punya uang segitu disuruh milih motor ya jelas pilih yang 2 silinder karena udah bosen sama yg jomblo eh mono 😀

  6. juossss analisanya euy. ciri ciri blog papan atas. semoga ya bro. kang asep hebat sudah 100 juta hits ngalahin blog wak haji. hehe

  7. Masalah no.2 gan….
    Pke logika aja lah, 1silinder aja udh dpet 29ps apa lgi klu 2… Harganya berapa, yg mau beli siapa… Ngk kebayang dah klu menurut saya gan, klu mau dbandingkan sma N250 atau R25 jauh banget lah, apa lagi techno nya itu yg ngk tahan 😀

  8. Gue hanya mampu beli Honda Abs CBR250R thailand. Dan stu silinder mampu menekuk dua silinder paralel kok. (dalam ajang resmi balap Nasional). Saya puas dengan Honda. Saya akan beli Honda dg kapasitas 2 silinder 500 cc jika sebentar lagi masuk Indonesia.

  9. kalau motor silinder tunggal saya lebih milih ktm, walaupun silinder tunggal tenaga, fitur, teknologi, desainnya bener bener fresh

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s