Sharing : Faktor Apa yang Akan Jadi Senjata Utama Yamaha YZF R25 Menjungkalkan Ninja 250 ?

Iwantyamaha R25

 

Holla Brosist. . . Ketemu lagi di rubrik sharing ala EA’s Blog nih Brosist. . . Kali ini bahan materinya si Motor yang lagi ngehits dan bikin geger dunia maya, YZF R25. . . Saking gegernya, Bahkan nyampe Spyshotnya pun katanya para blogger bisa nambahin hits (*Entah bener atau nggak, Di blog sederhana milik saya nggak kebukti). . . Setelah berbagai info terbaru yang sampai ke telinga & mata EA’s Blog, Sekarang kita coba untuk bahas semuanya langsung dalam satu artikel. . . Let’s Cekdisot. . . !

 

1. Faktor Desain

 

R25 2

Jujur bila berbicara masalah desain tentunya adalah mutlak soal soal selera masing-masing. . . Tapi EA’s Blog berani beranggapan kalau desain Ninja 250 FI saat ini sudah bagus, Pokoknya Maknyuss deh. . . Jagoan 250cc geng ijo ini sudah mencerminkan Moge Kawasaki banget, Layaknya ZX-6R. . . Sementara itu dari berbagai spyshoot & gambar official Yamaha, R25 sedikit melenceng dari garis R-Series (IMHO) tapi dibekali dual-headlamp dengan sudut tajam yang keren. . . So, Mungkinkah sisi desain ini jadi faktor Andalan Yamaha ???

 

2. Faktor Mesin

 

Ninja 250 Engine

Yamaha YZF R25 nantinya akan dibekali mesin Inline 2 Silinder layaknya Kompetitor. . . Bedanya, Engine R25 benar-benar baru alias sebelumnya masih belum ada, Sementara itu Ninja 250 FI mengambil basis mesin Kawasaki EX250, Yang sudah terbukti kehandalannya sejak berpuluh tahun silam (Sejak 1983) plus tambahan teknologi terkini layaknya Fuel-Injeksi. . . Perbedaan selanjutnya adalah Ninja 250 FI masih Built-Up dari Thailand sementara YZF R25 “katanya” diproduksi di dalam Negeri + bakal diekspor ke berbagai negara. . . Mungkinkah Yamaha berani mencangkokkan Teknologi Mesin yang lebih Advanced dibanding Ninja 250 FI ?? Crossplane Crankshaft, EXUP, Atau Genesis Mungkin ???

 

3. Faktor Performa

 

Spyshot R25 PWK1

Berbicara soal mesin tentunya bakal lebih asik lagi bila kita bahas soal Performa. . . Β Seperti yang kita ketahui, Kawasaki Ninja 250 memiliki Power Maksimal 32 PS dan Torsi 21 N.m, Sedikit mengalami penurunan dibanding EX250 silam yang mampu mencapai diatas 40 PS. . . Nah kalau Yamaha memang mengusung mesin terbaru, Mungkin gak ya Kalau nanti Powernya melebihi 32 PS atau se-enggaknya mepet ke 32 PS ?? Padahal, Era Modern ini banyak banget regulasi yang sedikit banyak mempengaruhi Power motor, Apalagi di mesin baru. . .

 

4. Faktor HargaΒ 

 

Duit

Mungkin Faktor inilah yang paling menarik diantara semua faktor tadi. . . Dari selentingan info yang masuk ke Telinga EA’s Blog sih katanya R25 bakal dibanderol mepet Ninja 250 FI (baru sekedar rumor). . . Tapi kalo menilik Ninja 250 FI yang selama ini masih CBU, Harusnya sih R25 bisa lebih murah atau paling enggak nangkring di 47-50 jutaan pas, Dibanding Ninja 250 FI yang saat ini nyaman nangkring di 53,7 Juta OTR Jakarta. . . Atau mungkin Yamaha mau “Mem-Premiumkan” R25 nya, Sehingga harganya bakal ikutan “Premium” ?? Berarti yang beli hanya Orang “Premium” juga yaa ??

 

 

Bagaimana menurut Brosist sekalian ?? Yang Mana Faktor terbesar di R25 yang akan mampu menjungkalkan nama besar Ninja 250 FI ??? Atau kalau ada yang mau menambahkan Faktor Lainnya silahkan diinput di Kolom Komentar, Kalau maknyus nanti bakal dimuatkan juga ke dalam Postingan ini. . . Komennya ditunggu yaa. . .

32 comments

  1. bner kang klo soal DESAIN lbih keren ninja250fi ditempo timana oge angger we gagah komo lamun saya nu makena,whahahah, r25 itu gmbr lampunya doang keren jga krena di hiduipin chayanya tpi klo lmpu keadaan mati gmana ?
    mnurut ane sih factor mesin, kenapa ? mesin sih emg bner baru atau nyomot dri lain ?, klo bner2 bru berarti bgus mesinnya sdah mdern zaman sekarang udah caggih apalagi klo ditambah teknologi motogp yg kencang itu wkwkwkwkwk,,,
    bicara soal performa sma dngan ninja250fi jga gpp asal torsinya lebih gede bkalan keren tuh
    ane sih klo harga mndingan antara 47-51 biar gk kemurahan aja dan gak kemahalan

  2. tambah1 lg om yg ke 5. faktor kualitas..di blog om taufik dibahas harga 53 jt om. kl diliat harga segitu mgkn kualitas lebih dr CBU kali om.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s