Nih dia Serba – Serbi Lengkap Kawasaki Z250SL !

ZS1

Meneruskan artikel sebelumnya, Kali ini kita bahas aspek detail & serba-serbi si Z250SL ini ya Brosist. . . Seperti apa sih motor yang memiliki code BR250 ini ?? Yuk kita bahas bersama-sama Brosist, Cekdisott. . .

 

ZS2

Kawasaki Z250SL adalah Motor Sport baru Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang merupakan versi Naked dari Ninja 250 RR Mono. . . Selain itu, Z250SL adalah anggota baru dari keluarga Z-Series yang telah menjadi bagian dari generasi Motor Sport Kawasaki sejak 42 tahun silam. . . Kode “SL” dibelakang namanya adalah singkatan dari Super Lightweight, Yang menjadi penegasan bahwa motor ini adalah motor yang Lincah, Compact & Ringan dikendarai meskipun mengusung kubikasi mesin cukup besar yakni 250cc. . .

 

ZS3

Tak ada perbedaan signifikan terkait performa Z250SL & Ninja RR Mono, Hanya saja sang bontot Z-Series ini lebih nyaman dan lebih user friendly dikendarai dibanding Ninja RR Mono yang bertipikal Racing Style (Nunduk) . . . Mengusung genre Naked-Streetfighter, Kawasaki Z250SL jelas akan lebih nyaman dikendarai bikers untuk menemani aktifitas sehari-hari dibanding sang fairing. . . Bahkan menurut pandangan EA’s Blog, Genre Streetfighter dibawah kubikasi 330cc dengan mesin 1 silinder adalah pilihan terbaik jika Brosist menginginkan motor yang simple, lincah, kencang, juga ringan diajak selap-selip diantara padatnya traffik kota-kota besar. . .

 

Z 1

Meski memiliki genre yang berbeda dengan sang fairing, Namun EA’s Blog rasa Kawasaki Z250SL ini tetap memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan RRMono. . . Brosist bisa lihat pada rangka trellis nya yang kini makin terekspos jelas. . . Yupp, Jalinan pipa tubular yang memeluk mesin 1 silinder ini terlihat sangat eksotis lho Brosist. . . Apalagi ada Frame yang dikelir Merah (Khusus Warna Ebony Black), Waow makin terlihat catchy banget Brosist. . .

 

Z Green5

Candy Lime Green

Z Black3

Ebony Black

Z Orange3

Orange Candy Burnt

 

Untuk pilihan warna versi Non ABS tersedia Candy Lime Green, Ebony Black & Orange Candy Burnt. . . Sementara untuk pilihan warna Versi Anti-Lock Braking System (ABS) Β tersedia warna Candy Lime Green & Ebony Black. . .Β Eniwei, Kenapa nggak semua opsi warna, framenya dikelir merah ya ?? Ahh mungkin gak cocok sama warna body-nya πŸ˜€

 

ZS Shroud

Untuk harganya, Z250SL dibanderol seharga Rp. 38,9 Juta (Non ABS) & Rp. 44,9 Juta (ABS) dan sudah bisa diinden mulai dari sekarang. . . Harga ini berada diatas bocoran sebelumnya yang memperkirakan Z250SL akan dibanderol 37 jutaan saja. . . Lantas mengapa harganya mepet banget (Beda sejuta doang) dengan banderol RR Mono ya ?

Perlu diperhatikan, Harga Ninja RR Mono yang hanya 39,9 Juta hanyalah harga perkenalan dari KMI Brosist. . . Untuk awal mei ini, Diperkirakan harga RRMono akan terus naik, Hingga mencapai perbedaan signifikan dengan Z250SL ini (*Perkiraan selisih 2,5-4 juta) . . . Nah, Sudah jelas kan Brosist ??

 

Well. . . Gebrakan Kawasaki yang satu ini memang patut diacungi 2 Jempol deh, Karena Z250SL adalah motor 250cc 1 silinder high-end pertama yang mengusung genre Streetfighter. . . Meskipun berada di bawah bayang-bayang sang fairing, Namun tetap saja Z250SL ini tak boleh dipandang sebelah mata. . . Mengingat kadar Value for Money nya sangat tinggi alias maknyuss banget loh Brosist !!

 

So, Kawasaki Z250SL berpower 27,6 HP dibanderol 38,9 Juta. . . Apa Pendapatmu Brosist ???

Z Orange6

33 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s