Spesial : Ini Dia Daftar Motor Layak Tunggu Hingga Akhir 2014

R15 & RR Mono

Tahun 2014 kini hampir menuju penghujung bulan April, Namun para pabrikan telah banyak menggelontorkan motor barunya, Baik di Segmen Skutik, Bebek hingga Kelas Sport. . . Bahkan ada beberapa produk yang booming-nya sangat membahana layaknya Kawasaki Ninja RR Mono hingga Yamaha YZF R15 yang baru saja dirilis. . . Meskipun hingga bulan ke empat di tahun 2014 ini pergerakan pabrikan sudah sangat agresif, Namun ternyata gelontoran produk baru diperkirakan akan tetap membahana hingga akhir tahun 2014 ini loh Brosist !!

Nah berkat bocoran-bocoran yang masuk ke catatan EA’s Blog, Ini dia Rangkuman Motor Baru yang Layak Kita tunggu hingga penghujung 2014. . . . Cekdisott !!!

 

1. Yamaha YZF R25

R25 Rossi

Ini dia motor yang paling ditunggu-tunggu di 2014 !! Mengapa demikian ??

Sport Terbaru Yamaha yang akan mengisi kelas 250cc ini memang benar-benar fresh from the oven, Alias benar-benar baru, Berbeda dengan adiknya YZF R15 yang telah lama malang melintang di Jalanan India. . . Mesin 2 silinder baru, DOHC, Tampilan Sporty nan Agresif, pastinya akan membuat penasaran para bikers tanah air yang telah menantikan kehadirannya. . . Apalagi dengan kabar yang semakin menyeruak, Bahwa R25 akan diproduksi di Indonesia. . . Wahh, Pastinya harganya bakal Kompetitif nih, Makin layak tunggu deh !! πŸ˜€

 

2. Honda K45 (CBR150 Lokal)

 

CBR250R Ross White

Posisi kedua diisi Sport 150cc yang telah lama mengisi lini sport 150cc di pasar Indonesia. . . Keberadaan motor ini pun sangat diimpikan oleh para CBR Lovers yang telah lama menantikan pelokalan dari CBR150R, Yang anehnya sejak dulu selalu hadir ke Indonesia melalui jalur Impor (CBU) . . . Mesin 150cc DOHC 4V gen CBR yang dicap sebagi mesinnya speedlovers kelas mid-end, Full Fairing plus Desain dual-keen layaknya New CBR300R adalah sesuatu yang membuat motor ini masuk kategori layak tunggu. . . Apalagi dengan iming-iming banderolnya yang akan dibawah 30 juta, Wah makin penasaran dehh πŸ˜€ . . .

 

3. Honda Vario 150 FI

 

NSC50R

Posisi ketiga ditempati oleh Skutik yang dirumorkan akan segera dipersiapkan AHM. . . Yupp ! Skutik 150cc yang merupakan turunan dari PCX 150 ini dirumorkan hadir pada tahun ini. . . Meskipun masih simpang siur mengenai model nya yang akan mencomot gen Vario atau murni mirip PCX 150 (PCX Lokal), Namun mesin 150cc di motor matik adalah sesuatu yang sangat menggoda Brosist !! Tah heran makanya Vario 150 masuk daftar ketiga motor layak tunggu di 2014. . .

 

4. Suzuki GSX-R 150 (Sport Fairing 150cc Suzuki)

 

GSX R750

Nah ini dia yang ditunggu sebagai pembeda di pasar sport tanah air yang saat ini dikuasai Yamaha & Honda. . . Setelah sekian lama berdiam diri, Suzuki akhirnya memberi sinyal positif akan menghadirkan sport baru berkapasitas mesin 150cc DOHC & Injeksi. . . Nah, Jika dilihat dari spesifikasi nya, Tentu saja diharapkan nantinya Motor ini mampu bersaing head2head dengan CBRLokal ataupun R15 yang lebih dulu hadir dengan banderol menggiurkan. . . Mengingat keahlian Suzuki dalam mendesain setiap motornya (cth: FXR150, SatriaF, Gixxer 150) Oleh karena itu, Motor ini masuk sebagai ketegori motor yang sangat layak untuk ditunggu oleh Brosist sekalian. . .

 

 

5. Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS Fuel-Injection

 

P200NSFI

Posisi selanjutnya diisi Produk kerjasama antara Bajaj India & Kawasaki Jepang, Berlabel P200NS FI. . . Yapp ! Edisi Injeksi dari Motor yang pernah menggegerkan ranah blogger di tahun 2012 silam ini memang patut & sangat layak untuk ditunggu Brosist !!! Β Namun, Sepertinya ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh Kawasaki selaku distributor P200NS di Indonesia, Layaknya ketersediaan spare part, ketersediaan bengkel servis yang mampu menangani Pulsar hingga ke pelosok & Jumlah distribusi P200NS FI itu sendiri. . . Tapi, Apapun kekurangannya, P200NS Injeksi yang terbukti lebih “Wah” dibanding produk jepang, memang layak tunggu deh Brosist !

 

6. Benelli BN302

 

BN 302

Nah yang satu ini pernah EA’s Blog kupas tuntas Brosist ! (Baca Disini) . . . Produk Asal pabrikan Italia yang kini diakuisisi oleh Qianjiang Group ini bener-bener ciamik deh Brosist. . . Dari mulai desainnya yang mengusung genre Naked Sport-Tourer hingga mesin 2 Silindernya memang bikin ngiler siapapun yang melihat. . . Ssstt, Apalagi rumor banderolnya hanya seharga 39 jutaan saja loh Brosist. . . Cihuyy !! πŸ˜€

 

7. Honda New CS1 150cc DOHC

 

CS1 150 Green

Pic by Paperiders

Produk selanjutnya kembali datang dari Pabrikan Honda sebagai pengganti CS1 yang telah usang dimakan waktu . . . Nah rumor yang menyeruak, Kabarnya si Next CS1 ini akan diberi desain bebek tulen atau bebek ayago nih Brosist, Meninggalkan desain setengah-setengah ala Domba Garut nya yang fenomenal sebagai bahan cacian terhadap motor ini. . . Eitss, Tak hanya itu, Produk yang akan dibenturkan langsung dengan Ayago milik Suzuki ini kabarnya akan dibekali mesin Liquid-Cooled, 150cc DOHC milik gen CBR loh Brosist !! Kebayang gak tuh kalo mesin gambot gitu dipasang di Bebek ? Yowess, Kita tunggu saja kiprahnya Brosist, Katanya sih akhir tahun sudah mulai produksi !!

 

8. Kawasaki Bajaj Pulsar 200 SS (Full-Faired Sport)

 

Pulsar 200SS

Nah ini nih yang ditunggu selain P200NS FI. . . Yap Kawasaki Bajaj Pulsar 200 SS alias Versi Full Fairing dari P200NS Brosist !! Kabar terbarunya, Motor ini akan mencomot base desain dari Pulsar 400 SS yang ada di Indian Auto Show beberapa bulan lalu. . . So, Kebayang kan betapa gagahnya si Pulsar Fairing ini ? Mesin Powerfull, Desain Unik & Keren ala Bajaj-KTM, dan Harganya yang kompetitif pastinya membuat bikers Indonesia tertarik Untuk meminangnya. . . Tinggal perbaikan di layanan aftersales & kuantitas distribusi impornya saja yang diperbaiki, Maka jangan heran apabia nantinya Motor ini akan bikin booming pasar sport Tanah Air. . . πŸ˜€

 

 

Well. . . Demikian tadi yang bisa EA’s Blog share ke Brosist sekalian. . . Sekali lagi ini hanyalah sebatas rumor yang sangat menyeruak ya Brosist. . . So, Untuk kedepannya, Kita lihat saja kiprah para pabrikan selanjutnya. . . Oiya bagi Brosist yang punya pendapat soal motor lain yang masuk kategori layak tunggu, Monggo dishare di kolom komentar ya, Nanti EA’s Blog bakal update artikelnya. . . Loh, Kawasaki Z250SL mana Kang Eno ?? Tenang, Sudah dibahas koq kapan launchingnya, Baca Disini ya Brosist. . .

 

Last. . . Motor mana yang Brosist tunggu kehadirannya ???

SPG1

Iklan

30 comments

  1. anjrid..motor yg nmor 8 pulsar 200ss fullfaired tmpang depannya gk nahan…mirip sperti hewan ap ya..? mirip hewan rusa kyanya..hehe

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s