Spesial : Ini Dia Perbedaan Skutik India & Indonesia !

Beat v Activa

enoanderson.com | Di Indonesia, Skutik kini menjadi idola baru masyarakat Indonesia. . . Sejak bergesernya era bebek yang ke era Skutik, Penjualan Skutik Indonesia pun makin menggila Brosist. . . Bahkan di tahun 2013 kemarin, Honda Beat mampu mencatatkan penjualan sebesar 1,8 juta unit sepanjang tahun 2013 (*Data AISI, Baca Disini), Bahkan angka tersebut diperkirakan bakal naik di tahun 2014 ini !

Kondisi yang sama sepertinya juga terjadi di Negeri Bollywood India ! Pasar skutik disana memang sedang berkembang pesat lantaran fungsionalitas dan efisiensinya. . . Terbukti, Baru-baru ini Skutik milik pabrikan Sayap Mengepak, Honda Activa mampu mencatatkan dirinya sebagai Indian’s Best Selling Two-Wheeler pada bulan Maret 2014 dengan penjualan sebesar 179.956 unit, Meninggalkan rival terdekatnya dengan selisih sekitar 13.000 unit. . .

 

Namun, Dibalik persamaan pasar Roda 2 antar kedua negara Ini, Ternyata terselip perbedaan Brosist ! Perbedaan tersebut adalah tentang sisi desain dari skutik yang dijual di India & Indonesia. . . Supaya Jelas, Silahkan Brosist nilai sendiri deh. . . . Cekdisot !

 

HONDA

– Skutik Honda India

Activa 2 Dio

3 Aviator

Honda Activa, Dio & Aviator

– Skutik Honda Indonesia

Beat OrangeScoopy

Vario 2014 Vario FI2

Honda Beat, Scoopy, Vario 125 & Vario FI

 

 

YAMAHA

– Skutik Yamaha India

Yamaha Alpha2 Yamaha Ray

Yamaha Ray Z

Yamaha Alpha, Ray & Ray Z

– Skutik Yamaha Indonesia

MioSoul GT

Mio GT2 Xeon RC

Yamaha Mio J, Soul GT, Mio GT & Xeon RC

SUZUKI

– Skutik Suzuki India

Suzuki Access 125 Suzuki Swish

Suzuki Access 125 & Swish

– Skutik Suzuki Indonesia

 

Suzuki Nex

Suzuki Nex FI

TVS

-Skutik TVS India

TVS Jupiter TVS Wego

TVS Scooty

TVS Jupiter, Wego & Scooty

– Skutik TVS Indonesia

TVS DazzTVS Dazz

 

Well. . . Sepertinya perbedaan diantara produk-produk skutik kedua negara ini memang menyesuaikan keinginan & kebutuhan konsumen. . . Di Indonesia, Skutik lebih di desain futuristik, sporty & trendy. . . Sementara di India, Skutik disana memiliki desain simple dan bulet-bulet mirip skutik brand Vespa. . .

 

So, Selain Ergonomi & Desain, Apakah Brosist Nilai ada Perbedaan Lain ???

 

32 comments

  1. Setelah era modern sekarang kendaraan dimana2 bahkan kota2 kecil aja sekarang kena macet nah matik inilah solusinya apalagi negara kaya india indonesia yang populasinya salah satu terpadat di dunia kendaraan yg simpel efisien dan efektif ya matic terutama matic ber CC kecil gw akuin matic kalo dipake dalem kota asik banget emang bisa selap selip handling ok akselerasi juga ok…tapi jangan tanya deh kalo dipake touring ampun kakinya pegel banget udah gitu tarikan atasnya loyo… Ko malah jadi curhat maap ya 😀

  2. dalam hal tampilan skutik di indo keren2. coba aja klo motor street or sport. bedanya jauh bgt indo sama india 😀

  3. kok ane lebih suka yang India ya gan, lebih retro, citarasa vespa gitu sesuai karakter skuter. Kalau yang model indonesia desainnya lebih cocok buat bebek..selera sih ya gan.

  4. Matic India jelek-jelek yah.. 😀

    Nanti kalo ane ada modal mau jadi importir umum ah disana.. Jualan beat, vario & gt 125 pasti laris banget tuh disana…

  5. Mungkin segmentasinya yang beda. Di India matic mungkin untuk para kaum hawanya yang suka sari dan nari. Beda denga segmentasi di Indo, matic untuk semua gender dan usia. Kalo sportnya, di India mungkin buat kaum adam biar bisa eksyen kayak bintang pilmnya yang badannya gararede jiga bagong, playboy, cool dan kagak ada matinye. Just opini.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s