Honda CBR150R Lokal Bakal Dibanderol Dibawah 30 Jutaan, Apa Kata Pemilik CBR150R CBU Thai ?

CBR250R Ross White

Sebuah kabar menarik ketika mengetahui bocoran CBR150R Terbaru alias CBR150 Lokal yang kini makin menguat bakal bermain di bawah angka 30 juta rupiah. . . Tak hanya menggembirakan para konsumen yang telah lama ingin memboyong Baby CBR Series ini, Namun tentunya kabar ini bakal mengejutkan bagi para empunya (baca:pemilik) CBR150R FI CBU Thailand. . . Mengapa demikian ?

 

CBR150R

Seperti yang kita ketahui, New CBR150R CBU Thai datang ke Indonesia pertama kali pada tahun 2011 silam. . . Dibanderol dengan harga 33 jutaan, Tentu saja bakal membuat para speedlovers tertarik. . . Namun dikarenakan kurs dollar yang semakin menguat (Alasan AHM), CBR Thailand ini justru harganya makin melambung gila-gilaan, Menembus harga 42 juta rupiah lebih, Nyessss. . . Padahal, Terakhir EA’s Blog mengikuti kabar si CBR Thai ini pada 2012 silam, harganya baru menyentuh 36,5 Jutaan (Versi Repsol Edition). . . Nyuss banget deh, selisih 1,5 tahun naik 7 jutaan. . . πŸ˜€

 

Bermula dari booming kehadiran Yamaha YZF R15 yang diproduksi lokal, AHM pun dikabarkan menyiapkan musuh sepadan bagi R15 yaitu CBR150R Buatan dalam negeri atau yang sering kita sebut dengan K45/CBR Lokal (Entah mengapa, Namun para konsumen setia Honda sepertinya harus berterima kasih pada Yamaha, Silahkan Brosist artikan sendiri) . . . Lantas apa yang akan dirasakan para Owner CBR150R CBU Thai yang sudah memboyong unitnya ?

 

CBR CBU

 

Tentunya yang paling utama, Bersyukur atas nikmat yang diberikan adalah hal pasti dan keharusan bagi kita umat manusia. . . Lagipula, Banyak yang berpendapat dan meyakini bahwa kualitas CBR Thailand jauh lebih mumpuni. . . Hal yang wajar kalau mereka berpendapat demikian, Mengingat kasus CBR150R Thai > CB150R Streetfire. . .

Akan tetapi, Melihat gimmickΒ AHM yang akan menjejali New CBR150R Lokal dengan desain CBR300R yang lebih catchy dibanding CBR Thailand, Bahkan plus beberapa part milik CBR Thai itu sendiri, Tak bisa dipungkiri akan membuat gundah gulana para Owner ataupun pencinta CBR150R CBU Thai (Untuk detail lengkap soal bocoran fix CBR150 Lokal, bisa Dibaca Disini). . . Apalagi bila menilik dari tahun pembelian si Baby CBR Impor ini, Semakin fresh tahun pembeliannya, Tentunya bakal semakin gundah, Kondisi yang sedikit berbeda dengan user yang membeli CBR dengan harga 33-35 jutaan. . . πŸ˜€ #peace

Sedikit pesan untuk AHM, Semoga Fairing CBR150R Lokal nantinya bisa Plug n Play di CBR CBU Thailand. . . Setidaknya untuk mengobati kegelisahan akan desain CBR Thai yang justru mirip klan VFR Series, dan ingin memasangnya di tunggangan mereka. . . Remember, , This is CBR, Nor a VFR !!

 

So, Bagi para Owner CBR150R CBU Thailand. . . . Berikan Komentarmu ya Brosist……. πŸ˜€

CBR250R Millenium Red

21 comments

  1. Pertamax tapi ngenes, Dari dulu saya beranggapan cbr fi adalah cbr palsu, klo Mau jual vfr knapa mesti pinjam Nama cbr? Kan gak laku? Kan udah Ada pakemnya sendiri2

  2. sebelumnya sorry (eson ra nduwe cbr)
    tapi yang jelas kalaupun ada CBR 150 lokal, pertama tetap bersyukur karena dulu pass beli memang sesuai keinginan, kedua spare part jadi gampang dan murah.

  3. g ada masalah mazbro, bgi ane.., dl bli waktu inden online jg, dpet jaket+helm nhk cbr edition.., hrg jg masih 33jt.., ambil sisi positifny, kesediaan sparepart u cbr, makin aman, g harus inden, dan yg pasti, hrga part mkin terjangkau. dan jg, klo mlsh finishing, ane ykin k45 g bkal jaoh beda am streetfire. so, buat yg nyemplak cbr cbu thai, g ad hal yg perlu dirisaukan. motor aing kumaha aing, kl udh suka&nyaman am motorny, aplgi yg mo dicari, bnyk2 bersyukur, kita udh bisa ngandangin babycbr, en jgn lupa dirawat y, psti tuh motor mkin gnteng n enak dinaekinny..
    wah, sorry mazbro, kpnjangan.., satu lg yg penting, yg bikin ane g nyesel.., tu motor bukan bli sendiri, tpi dibliin am istri, wkwkkwkkkk..!!

  4. Brosist. Aku pernah numpak CBR150R CBU Thailand edisi tahun 2004. Enak tenan brosist. Harganya 33 jeti waktu itu, dapat di bandung. Mudah-mudahan harga CBR150R Lokal yang bakal diproduksi AHM ini bisa di bawah 30 jeti brosist. Kalo mau kredit kan lebih mudah.. Kalo dari segi teknologi dan kenyamanan ya Honda lebih baik daripada Yamaha. Walau dari segi wajah mungkin Yamaha lebih baik daripada Honda. (Tergantung dari model yang kita bicarakan). Tapi yang kita cari dari motor buat dipakai harian kan kenyamanan dan teknologi, bukan hanya wajah. Karena untuk wajah lebih baik kita bicara perempuan, bukan motor..hehe. canda brosist..

  5. walah galau jadix ..kan cuma beda 2 bulan cbr cbu saya sama k45 ..tapi msh pke harga lama .. jauh bgt … gk ad kh ya kbjikn AHM untuk mengkorting harga pmblian cbr cbu yg hnya bbrp bulan saja dr k45

  6. yang pasti ahm denger bocoran tetangganya mau keluarin r15 pertama diliat ya harga jualnya. Klo ahm tetep import cbr dr thai ya gak ada daya saingnya dong. sudah dipastikan tetangganya ambil pole pertama utk kelas sport fairing. cmiiw

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s