Calon Sport Andalan Suzuki Ternyata Bukan Gixxer 150 !

FXR150

Wihh, , Dapet angin segar nih Brosist. . . Setelah Suzuki menggebrak india dan indonesia dengan sport terbaru mereka, Kini dikabarkan akan ada Sport baru lagi lho. . .

 

 

Meskipun akhir-akhir ini beredar kabar burung tentang Gixxer 150 yang akan masuk indonesia, Plus beberapa rumor tambahan layaknya mesin Satria F150, Rear Disc Brake,  dll (detailnya disini) pernah membahana. . . Ternyata justru bukan Gixxer 150 lah Produk yang sebenarnya disiapkan menjadi peluru utama oleh Suzuki untuk Pasar Sport Indonesia yang sedang naik pesat. . . Bahkan Gixxer diberitakan tidak masuk Indonesia sama sekali lho Brosist. . . !

Gixxer 2

 

Yap ! Berdasarkan penuturan info dari Managing Director 2W PT.SIS, Kazumasa Watanabe saat peluncuran tim balap Suzuki kemarin. . . Beliau menuturkan bahwa Sport yang disiapkan untuk Pasar Indonesia bukanlah Gixxer 150, Melainkan Produk Baru yang sedang disiapkan di Jepang sana. . . Yang membuat tambah penasaran, Beliau juga menuturkan bahwasanya Motor Sport yang sedang dikembangkan itu akan menggendong mesin 150cc DOHC dan sudah dibekali Fuel-Injeksi. . . Berikut penuturannya seperti yang dilansir gilamotor,

“Kami sedang kembangkan sport 150 cc full fairing di Jepang. Semoga bisa masuk ke Indonesia tidak sampai tahun depan,”

“Gixxer tidak kami bawa ke Indonesia, itu untuk pasar India. Model baru ini akan pakai mesin DOHC 150cc dan sudah injeksi,”

 

Dari penuturan singkat tadi, Kita dapat meraba-raba bahwa Sport yang sedang dipersiapkan Suzuki adalah calon kompetitor kuat Yamaha R15 & Honda K45 alias CBR150R Lokal yang sedang Hot dibicarakan. . . Kalau dipikir lebih jauh, Wajar sih Suzuki tak mengandalkan Gixxer, Meskipun tampilannya kekar & mantap, Namun banyak sisi yang sangat inferior dibandingkan kompetitornya. . . Dengan kabar ini, Mungkin saja nantinya Sport 150cc tersebut adalah pengembangan dari Gixxer yang telah diluncurkan lebih dahulu. . .

 

Well . . . Kita tunggu saja kelanjutan kabar menarik dari Suzuki yang satu ini, Mengingat kabarnya Harga Sport baru Suzuki ini akan kompetitif dengan produk 150cc buatan pabrikan lain yang telah lebih dahulu meluncur ke pasar Indonesia. . . So, Semoga saja ini menjadi sebuah kabar baik bagi para pencinta Suzuki. . . Mengingat kini Suzuki Indonesia Inovasinya Seolah-olah terlihat Terhenti. . .

 

Mungkin gak ya bakal pakai Engine FXR150 yang direborn ulang ??? Who Knows…..

Hmmm, Apa Pendapatmu Brosist ???

Suzuki GSX-R 150

Bonus Coretan Spidol ala EA’s Blog, Dari sebuah Postingan Lama. . . . .  😀

21 comments

  1. sabar menunggu produk sport suzuki, tahun ini 150cc tahun depan sangat berharap sport 250cc,
    built quality produk suzuki gak ada tandingannya, BEST

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s