Johammer J1, Motor Listrik Dengan Desain Unik

J1 Main

Di era bahan bakar fosil yang kian hari kian menipis jumlahnya, Setiap pabrikan mencoba untuk menghadirkan konsep baru tentang motor berbahan bakar alternatif untuk produknya. . . Tak terkecuali untuk pabrikan asal Austria, Johammer. . . Johammer memperkenalkan konsep produk terbarunya yakni Johammer J1 yang berbahan bakar tenaga listrik atau yang kita kenal saat ini dengan sebutan Motor Listrik. . . Tak hanya mengusung bahan bakar alternatif, Motor ini ternyata juga memiliki desain unik yang mampu membuat siapapun pasti meliriknya. . .

J1 Front

Johammer J1 mengusung genre retro-modern dengan desain yang unik dan mirip siput. . . J1 memiliki 2 footpeg yang memungkinkan pengendaranya memilih 2 posisi duduk, layaknya motor sport atau layaknya motor tourer. . .

Sport Footpeg

Torer Footpeg

Dua posisi Riding Johammer J1

Sebagai penopang kedua rodanya, Johammer J1 menggunakan 2 swingarm (depan-belakang) yang modelnya berbeda dari motor yang kini beredar di pasaran. . . Yang membuatnya tambah unik, Panel speedometer plus indikator kapasitas baterainya diletakan di kaca spion sebelah kanan. . . Heheheee unik yaa Brosist !! 😀

J1 Cakram depan

J1 Rear Swingarm

J1 Spion

Sebagai sumber tenaganya, Johammer J1 dibekali baterai lithium-ion yang dapat dicharge ulang dan diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 4 Tahun atau total jarak tempuh lebih dari 124.000 Mil (198.000 Km). . . Waow Joss !!

Johammer akan memproduksi J1 dalam dua tipe yakni, J1.200 yang memiliki kapasitas baterai 12,7 kWh dengan total jarak tempuh sekali pengisian sejauh 200 Km dan berat 178 kg. . . Sementara itu varian kedua adalah J1.150 yang dibekali kapastitas baterai lebih kecil yaitu 8,3 kWh dengan jarak tempuh 150 Km sekali charge dan bobot 159 Kg. . . Pengisian baterainya pun dirasa cukup efisien, , Pengisian baterai Johammer J1 dari 0 hingga 80% hanya memakan waktu 2,5 jam untuk tipe J1.150 dan 3,2 jam untuk tipe J1.200. . . .

J1 Chassis

 

J1 Side

J1 Up

Untuk harganya, J1.200 dibanderol mulai 25.000 euro atau sekitar Rp. 395 juta, Sementara itu J1.150 dibanderol lebih murah yakni mulai 23.000 euro atau sekitar Rp. 363 jutaan. . . Waowwww, Harganya mantepp ya Brosist !!

 

Bagaimana, Unik nggak Motor Listrik yang satu ini Brosist ??

J1 End

Iklan

23 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s