Suzuki Diambang Kebimbangan, Gixxer 150 BISA Jadi Andalan !

logo suzuki.jpeg

Sungguh mencengangkan melihat postingan terbaru dari Blogger Senior Kang IWB Disini dan Disini . . . Disitu disebutkan Suzuki akan mendiscontinue Varian selain Suzuki Nex, Shooter & Satria F150. . . What the Hell Happen ? ?

Usut punya usut, , Ternyata SIS sebagai ATPM Suzuki di Indonesia memang sedang mengalami dillema besar-besaran. . . Yupp ! ! Kalau dilihat dan diamati langsung sih sudah ketahuan, , Penjualan SIS Terus-terusan berada jauh di bawah bayangan AHM & YIMM yang kini berkuasa di belantika Roda2 Indonesia. . . Hal tersebut semakin diperparah ketika desas-desus Prinsipal Jepang yang terlalu kuat menghegemoni SIS, , Hingga Orang Pribumi SIS yang sebenarnya mengerti Keadaan & Kenginan Konsumen Tanah Air pun Hanya bisa Bungkam. . . Ckckck

inovasi.jpeg

Meskipun demikian, , Namun SIS juga patut diacungi Jempol loh Brosist ! Ingat kan bagaimana Superiornya Shogun (Kebo), Shogun R, Shogun125 SP, Satria RU120, FXR150 ? ?

fxr.jpeg

Yapp ! Pada eranya, Produk tersebut boleh dibilang Superior bila kita Compare dengan Produk AHM ataupun YIMM sekalipun !
Bahkan Suzuki Nex FI yang kini kurang diminati pun sebenarnya Memiliki Keunggulan yang OK di sektor Performa. . . Meski yang tersisa dari Kejayaan tadi hanya Satria F150 yang Fenomenal, , , Namun reruntuhan sisa Kejayaan tersebut pun tak bisa dianggap sebelah mata. . .

satria fu.jpeg

Setelah Satria F150 diisukan akan mendapat Lawan Superior dari AHM tahun depan, , Maka Sosok yang Kuat untuk mengembalikan Kejayaan SIS adalah Gixxer 150 . . .
Yapp ! Produk asal negeri Bollywood ini memang mengundang decak kagum karena Desainnya yang Gagah & Oke Punya. . .

suzuki-gixxer-150-7.jpeg
gixxer 4.jpeg

Namun, , Beberapa syarat mutlak harus dilakukan SIS Jika ingin Gixxer Sukses ditanah Air. . . Salah satunya adalah menyetujui Desakan Dealer Suzuki untuk membanderol Gixxer seharga 18 Jutaan saja dengan Spesifikasi yang sama Persis dengan Versi India. . . Atau Jalan kedua yakni Dijual dengan banderol 20-21 Jutaan, , Namun dengan Update berupa Fuel-Injection, RDB & Oil Cooler yang Simple namun Sangat terasa Value-nya. . .

Gixxer Bermesin Satria F150 (Gen FXR150) ? ?
EA’s Blog rasa Sulit, , , Namun Harapan tetap Ada koq Brosist !!

Oleh Karena Itu Sampaikan Suara Brosist di Kolom Komentar dibawah ya. . .
Sebab tak seru rasanya Bila Tagline “Inovasi Tiada Henti” milik Suzuki harus berganti menjadi “Inovasi Sudah Terhenti” !

Semoga Bermanfaat. . .

Posted By EA’s Blog

18 comments

  1. Padahal mesin2 suzuki tuh buandel bingits loh. . .pengalaman shogun punya mertua dr dulu ampe skrg nggak ada rewelnya πŸ˜€

  2. kalo di liat-liat dari komen lek Iwan atau blog lain banyak yang punya kenangan indah dengan ini merek, cuma ya itu..
    padahal kalo mau niru aja honda, satu mesin untuk beda nama dan kasi fitur beda jadi deh motor baru, yang terjadi malah ngeluarin motor baru dengan nama baru dan mesin baru. Mungkin campur tangan pembesar jepang masih logis lah, jelasnya takut rugi ga percaya smber daya lokal..

    • Harusnya sih demikian masbroo. . . Pengiritan Cost, Jadi Produk bisa bersaing di sektor Harga. . .

      Mungkin yang jadi Masalah Internal di Suzuki lebih sulit dari yang kita bahas disini… Imho

  3. Sy mw jika harganya 18 jutaan, walaupun minim fitur sprti: injeksi, water cooled, n RDB, tp sy suka modelnya yg “naked bike” gitu lho..

  4. kalo pendapat pribadi sih: kelirunya Suzuki Indonesia terlalu meniru Honda dengan tag iritnya, padahal bagi ane pribadi trade marknya Suzuki itu kenceng(boros) dan mesin bandel.

  5. Sy pilih opsi pertama dgn hrg 18 juta, krn masih setia ama karbu n rem tromol blkg. Mudh”n hrg tak lebih dr 20 jutaan jika udah launching kang bro..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s