Honda CB125R, Langkah Kecil yang Dilupakan AHM

cbsf hl.jpeg

Berbicara tentang Sport 125cc nya Honda, , Tentu kita bisa langsung teringat pada New CBR125R. . . Sementara di segmen Bebek Sport, , Yang teringat dalam fikiran kita pasti Nova Sonic 125 atau Versi Baru nya yang berlabel Honda CS1. . . Nah, Materi yang kita angkat dalam artikel ini ada hubungannya dengan Platform Mesin yang digunakan oleh CBR125R, Nova Sonic ataupun CS1. . . Yup Benar ! Mesin Sonic 125cc yang Legendaris dari Honda. . . Seperti apa pembahasannya ?
Yuk kita simak bareng. . . Cekdisoottt

cbr125r engine.jpeg

Speedlovers mana yang tak kenal Piston 58 mm & Valve (Klep) 28/24 milik Honda Sonic. . . Dari mulai Bore Up untuk Harian hingga Race/Balap, , Sebuah patokan untuk Pistonnya pasti tertuju ke 58 mm & Klep 28/24. . . Tak hanya Honda loh, Ternyata Speedlovers Yamaha, Suzuki, Kawasaki Hingga Lainnya pun mengenal & menggunakan Piston dan Valve si Bebek super Honda ini di Tunggangannya…

Nah, Berhubung CS1 dirumorkan akan segera naik kelas ke 150cc, Maka secara tidak langsung basis mesin super 125cc ini akan terlupakan. . . Nah, Bagaimana bila AHM menghidupkannya kembali dengan Balutan desain Sport Commuter layaknya CB150R ? ? Wah tentunya akan menjadi sebuah kabar hangat nan Mantap untuk Jajaran Sport AHM yang kini diisi Verza, NMP FI, CB150R & Tiger. . . Produk yang bisa diberi label CB125R ini seharusnya mengisi kelas yang kosong antara Verza & NMP FI, Atau berada di rentang Harga 19Jutaan. . .
Mengingat kini Pasar Sport telah Dikuasai Yamaha, , Alangkah Indahnya bila AHM mampu menelurkan berbagai Produk Baru yang mampu Bergandengan untuk Melengserkan tahta Yamaha di kelas Sport Tanah Air seperti Layaknya si CB125R ini. . .

cbr125r e.jpeg

Tak perlu muluk-muluk, CB125R nantinya Cukup menggunakan Body, Frame & Desain yang Identik dengan CB150R (Untuk mengurangi cost). . . Sementara disektor Mesin, AHM tinggal menyuntikkan PGM-FI + Memperbesar Rasio Kompresi di Mesin 125cc Legendaris ini. . . Plus banderol terjangkau seharga 19 Jutaan tentunya akan menjadi pilihan menarik bagi para Speedlovers yang berbudget terbatas. . .

cbr125.jpeg

Last , Semoga saja dengan artikel ini kita harapkan para Jajaran tinggi AHM mampu memikirkan tentang pemikiran sederhana dari blog yang juga sederhana ini. . . Walaupun pasrnya tak akan sebesar CB150R, Namun sebagai penguat Karakter sport AHM Tentunya Langkah kecil ini perlu difikirkan lebih lanjut lagi. . .Karena Engine 125cc milik Honda Sonic ini amatlah sayang beribu sayang apabila berakhir dengan dilupakan begitu saja. . .

Bagaimana pendapatmu Brosist ? ?

cb125 model.jpeg

Always Keep Updated with EA’s Blog ya Brosist. . .
Semoga Bermanfaat…..

Posted By EA’s Blog

17 comments

  1. bener gan,.
    lumayan itu, asi aj body cbr 150 thai yg ramping
    cakep,.
    commonparts ini,
    AHM kan duitnya gk ada nomer serinya
    πŸ˜€
    haha
    noh ahm, biker uda gemes bnget sama klakuan mu

  2. setuju banget kang eno…..jempol seribu jempol….

    memang sangat sayang bila honda meninggalkan performa si sonic overbore sohc big valve-nya…..bak ember bekas
    walaupun di upgrade jadi 150cc paling tidak honda harus tetep mempertahankan karakternya “overbore sohc bigvalve” yang sangat mempesona…..

  3. mesin sonic itu bgusnya dicaplok ke NMP aja bro :v

    atau gak dicaplok ke supra x aja

    wkwkwk

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s