New Honda CB250F, Peluang Besar yang Belum Dilirik Honda

cb500f.jpeg

Kiprah CBR250R di Tanah Air memang tak terlalu istimewa bila dibandingkan dengan Eropa atau US yang nun jauh disana. . . Namun mesin CS250RE yang menjadi jantung pacu CBR250 amatlah disayangkan bila harus pupus dikarenakan Honda telah mempersiapkan CBR300R yang lebih Maknyus dari sisi Desain, Performa & Spesifikasi. . . Oleh karena itu, Setelah membaca tentang Patented Renderer CB300F di artikel Om 7Leopold7 , EA’s Blog coba untuk mensinergikannya dengan CBR250R agar menjadi sebuah codename Produk baru berlabel CB250F ….

cb250f.jpeg
cb250f 2.jpeg
cb250f 3.jpeg

Seperti yang telah kita bahas tadi tentang kiprah CBR250 di Indonesia, , Hal yang menjadi kendala utama motor bergaris desain VFR1200 ini adalah Mesin 1 Silindernya yang Inferior dibanding Kompetitor sekelas yakni Ninja 250FI Parallel-Twin. . . Faktanya dilapangan, Mayoritas masyarakat Indonesia lebih menyukai Desain Keren nan Agresif + Deburan suara knalpot stereo Ala 2 Silinder dibanding Desain Simple nan Elegan + Suara knalpot 1 Silinder (Gak semua loh). Padahal Ciri khas CBR250 adalah karakter mesinnya yang High Torque abiss alias cocok dipakai untuk daerah perkotaan yang bertraffik padat serta Untuk yang doyan touring. . . Nah,,, Dengan karakter mesin yang seperti ini Menurut EA’s Blog Mesin CS250RE Jauh lebih cocok diaplikasikan pada Motor bergenre Naked-Streetfighter/Tourer dibanding Genre Fairing-Sport yang selama ini mungkin tak pernah difikirkan Honda Sebelumnya. . . Yupp !! Benar sekali, Jika saja honda cermat dan menerapkan Strategi Sport ala pasar Global yakni merilis 3 Varian dalam 1 Jenis Mesin yang sama (Contoh : CBR500R, CB500F & CB500X) maka masih ada kemungkinan Produk CBR250 di Indonesia nasibnya tak akan seperti sekarang. . . Coba deh Brosist bayangkan kalau ada 3 Varian Sekaligus yakni CBR250R, CB250F & CB250X (Nyoss)

cbr500 & klan.jpg
CBR500R, CB500F & CB500X. . Apabila diterapkan dikelas 250cc Pasti Maknyoss

Berdasarkan gambar renderer yang EA’s Blog sertakan diatas tadi (Thanks om Leo)beserta Respon para pembaca di beberapa Blog, , Jelas Kans CB250F ini akan cukup besar . . . Apabila nantinya akan ada duet atas bawah (Segi Harga loh, Bukan macem-macem πŸ˜€ )antara New Tiger FI & CB250F, Maka penetrasi pasar Honda di segmen Sport 200cc keatas akan semakin berkembang, Terlebih Jika Honda mampu menghadirkan CB250X ke pasar Global dan Indonesia (Widihh maknyoss pisan kangbro !). . . Kendati EA’s Blog nilai tak akan mudah mengalahkan Kompetitor yang berbasis 2 Silinder serta Produk Barunya yang akan segera hadir dan memiliki Tipikal Mesin serupa, EA’s Blog fikir Nama besar Honda di Kancah Roda 2 Internasional Tak bisa dianggap Remeh . . . .

Last , , Semuanya akan kembali lagi kepada faktor pricing alias banderol harga yang diboyong CB250F ini. . . Apabila harga yang dipatok terlalu tinggi alias berbenturan langsung dengan harga Kompetitor 2 Silinder yang hampir menyentuh 50 Jutaan, Maka EA’s Blog rasa kita semua akan melihat kasus CBR250R Jilid 2. . .
Loh, terus berapa Harga yang Cocok ? ? ? Ya, Jika ditilik dari Persaingan yang ketat, , , Menurut EA’s Blog Range Harga 35-40 Juta akan menjadi banderol yang Ideal & Logis untuk Versi Naked CBR250 ini . . . Syukur-syukur Bisa dipertimbangkan diproduksi di Dalam Negeri, , Tentunya Cost Produksi akan jadi lebih murah dan imbasnya Banderol bisa jauh lebih Miring lagi Brosist. . . Bukankah Plant Baru AHM yang kabarnya mampu ” Memuntahkan ” 1,1 Juta Unit Produk per Tahun memang baru akan selesai semester Kedua 2014 ini ? ? ? Jika jawabannya Iya, Maka apa lagi alasannya tak memproduksi CB250F di Tanah Air Tercinta ini. . .

cb500 full.jpeg

Oke,, Sekian dulu Artikel Ringan dari Blog Sederhana milik Orang kere ini…
Jangan lupa sampaikan Pendapat, Saran atau Kritik di Kolom Komentar ya Brosist. . . EA’s Blog akan dengan senang hati Mereply Komentar Brosist sekalian…

Jangan Lupa, , ,Keep Updated with EA’s Blog ya Brosist . . .
Semoga Bermanfaat……

Posted By EA’s Blog

17 comments

  1. Ga ada jalan lain bagi Honda kalo mau bersaing dengan Yamaha dan Kawasaki di rana 250 cc di Nusantara selain harus produksi di dalam negeri karena Yamaha bisa menekan harga R25 yang memiliki seabreg kelebihan dibanding si Ninin 250 FI, lebih-lebih kalo dibandingkan dengan CBR250R yang meski mengalami upgrade di HP tapi tetep aja mono dan harus CBU sehingga tetep pula overprice. Tapi sementara digedor saja dengan cara keroyokan dimulai dari Verza, NMP, CB150R facelift jadi CB150F lokal, CBR150 lokal, Tiger 250 FI lokal (mono pun boleh agar tandem dengan Ninin Mono asal model seperti CB500F) pasti ga butuh waktu lama buat merebut pasar motor sport. Andai segampang itu.. He.. He.. He

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s