Bajaj Pulsar P150NS, Jawaban Panasnya Persaingan Sport Indonesia

p200ns.jpeg

Jagad sport Roda Dua Tanah Air memang sedang ” Hot (Saking HOT nya sampai-sampai belum hadirpun, BC dan Celaan sudah berjubel, ckck) . Bagaimana tidak, Dalam kurun waktu 2014 ini akan hadir beberapa produk refreshment ataupun baru yang akan mengisi kelas harganya masing-masing. Produk anyar seperti R15 Lokal, CBR150R Lokal, Ninja250 Single Silinder, New MegaPro FI dll, Akan segera mengisi lini sport Tanah Air. Namun dibalik itu semua, Sebuah berita yang membuat ranah Sport Tanah Air mendlongop alias Terhenyak sesaat adalah ketika Munculnya 2 Spyshoot produk baru dari Bajaj India, Yang diperkirakan akan bernama Bajaj Pulsar P150NS & Pulsar P180NS. Di kesempatan indah kali ini, EA’s Blog akan coba membahas produk yang pertama yakni Bajaj Pulsar P150NS. Yukk, Dikroscek !

bajaj-pulsar-150-ns.jpeg

Bajaj Pulsar 150NS sejatinya sudah mulai diungkap misterinya sejak 2013 lalu. Bersamaan dengan saudaranya yang juga pernah diungkap rencana produksinya yakni P180NS, Produk ini disinyalir adalah versi hemat dari kakak tertua klan Pulsar NS yakni P200NS. Kini berkat sebuah spyshoot motor berjenis naked sport yang identik dengan P200NS, Misteri itu sedikit demi sedikit mulai terbuka. Apa saja sih yang terlihat di spyshoot motor tadi ? Nih analisa awalnya :

pulsar-150-ns.jpeg

1. Lampu depan, Shroud, Tangki BBM, Spakboard Depan Identik dengan P200NS
2. Velg Bermodel sama Persis dengan P200NS
3. Cakram depan Identik P200NS namun berukuran lebih kecil
4. Crankcase Berbeda dengan P200NS
5. Blok Silinder ada sirip Air Cooled nya (Disinyalir menggunakan Oil Cooled)
6. Frame Twinspar Mirip P200NS
7. Knalpot Underbelly Mirip P200NS
8. Jok menggunakan model sambung atau berbeda dengan P200NS yang modelnya split
9. Buritan Identik P200NS
10. Rem Belakang tipe Drum Brake/Tromol

Nah dari analisa awal ini kita kembangkan sedikit ke analisa selanjutnya,

1. Part yang mirip P200NS : Makin menegaskan bahwa motor yang terjepret Spyshoot ini adalah Anggota baru Klan Pulsar NS.

2. Mesin Ada Guratan Sirip Air Cooled+ Crankcase berbeda dengan P200NS : Disinyalir merupakan pengembangan dari mesin Pulsar 150 lama dengan teknologi baru Triple-Spark + Bumbu Racikan Bajaj-KTM. Dari samping & depan terlihat jika motor ini menggunakan pendinginan tambahan, Yang paling logis Oil Cooled layaknya P220.

3. Rem Belakang Tromol : Bisa jadi ini adalah versi hemat, Atau bisa jadi saat waktu peluncurannya motor ini menggunakan RDB seperti kasus P200NS terdahulu.

4. Jok Model Sambung : Lebih menegaskan bila ini adalah Sport Entry level yang memang ditujukan untuk Daily Use tapi tetap tak menghilangkan aura sporty P200NS pada tiap lekukan Bodinya.

Nah, Jika memang motor ini akan segera dilaunching di India. Tentunya ini akan menjadi kabar besar bagi para pencinta roda dua Indonesia sekaligus Membekukan suasana panas persaingan Sport Entry Level tanah air. Saat NVL & CB150 terlihat Overprice dibanding P200NS. Nantinya NMP, Byson & Verza juga akan jauh lebih terlihat Overprice dibanding si P150NS ini. EA’s Blog setuju dengan kata-kata pernah ditulis Kang Taufik tmcblog , Produk P150NS ini bisa digunakan sebagai ” Sindiran Value ” kepada pabrikan jepang.

200ns k.jpeg

Last, Apakah Kawasaki berani memasarkan Produk ini bila sudah resmi Launching di India ? Nampaknya ” Pride ” nya Kawasaki dengan Produk Mahal nan Mutakhirnya, Memboyong P150NS akan menjadi sesuatu yang sulit, Terlebih P150NS adalah Produk Sport Entry Level. Sekalipun Kawasaki memboyong motor ini, Penjualannya pun tak akan sebanyak motor Sport Commuter lain yang mampu mencapai puluhan ribu per bulannya (Ingat kasus P200NS ?). Tapi ya itu tadi, Produk ini bisa menjadi ” Sindiran Value ” yang sangat tajam bagi kompetitor asal Negeri Sakura.

So, Apa pendapatmu Brosist ?
Monggo diisi di Kolom Komentar ya….
Semoga Bermanfaat….

Posted By EA’s Blog

8 comments

  1. klan bajaj pulsar please grojogin pasar plus baikin 3S di RI dgn produk variatif high & quality,
    di CC yg sama dgn mopang pasang harga lebih murah skitar 2,5 jt aj per produk,. klepek2 dah tuh jap’s

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s