All New Honda CS1, Menjadi Bebek Sejati Bermesin 150cc DOHC 4Valve ?

honda+cs1.jpeg

Hadir di medio tahun 2008 Silam, Langkah CS1 memang tak semulus paha Cherrybelle *Ups . Penjualannya pun masih dibawah jajaran bebek super kompetitor, Sebut saja Suzuki Satria F150 atau Yamaha Jupiter MX. Padahal dilihat dari fitur dan mesinnya, Motor ini sangat layak untuk langsung head2head dengan kompetitor. Sebut saja Mesin Superior 125cc Overbore milik Honda Nova Sonic yang terkenal, Belum ditambah Fitur menarik layaknya Double Disc Brake, Speedometer Full Digital & Velg Cast Keren. Namun ternyata ada 1 hal yang membuatnya dibully habis-habisan, Yakni Desainnya !. Didesain dan didevelop langsung oleh AHM, Ternyata tidak mampu membuat motor ini menjadi lebih baik dibanding Seniornya Nova Sonic 125. Walhasil, Penilaian Konsumen terhadap produk ini pun semakin lama semakin berkurang dan mengalami puncaknya pada 2013 silam, Dimana CS1 hanya laku beberapa unit saja.

sonic.jpeg
cs1 open.jpeg

Setelah Hampir 6 Tahun berkutat dengan tampang yang itu-itu saja, Ternyata kini angin segar berhembus ke arah Bebek Super andalan Honda ini. Rumor sangat kencang terpapar bahwa CS1 ini akan mengalami FMC atau Full Model Change . Dirumorkan kini Honda CS1 yang sebelumnya bergenre Bebek-Sport kini akan dirubah menjadi Bebek yang sempurna alias Cub . Ditambah isu yang bergemuruh bahwa New CS1 ini akan menggunakan Base Mesin yang sama seperti CBR150R & CB150R, Yakni 150cc, Liquid Cooled, DOHC 4-Valve (Mantep Brosistt, Honda Mulai ikutan gendeng nih).

cs1 engine.jpeg
cb150r engine.jpeg
Mesin CS1 SOHC 125cc (atas) akan dikabarkan akan segera diganti dengan basic gen Mesin CBR150 DOHC4V (bawah)

Dari issue panas yang berkembang di jagad roda 2 ini, Terlihat jelas bahwa Honda akan tampil berani melawan head2head langsung Jajaran Bebek Super kompetitor yang saat ini rajanya adalah Suzuki Satria F150 dan diikuti oleh Yamaha New Jupiter MX. Bahkan apabila benar menggunakan basis engine Gen CBR150, Apalagi ditambah desain menarik layaknya Honda New Blade. Maka peluang New CS1 ini untuk merebut tahta Bebek Super terlaris pun sepertinya tak akan melalui jalan terjal yang berat.

mx green.jpeg
satria_f150-se.jpeg

Apapun itu, Yang penting kita sebagai konsumen Indonesia jelas akan diuntungkan dengan banyaknya model dan tinggal kita pilih sesuai selera dan kebutuhan , Ya nggak Brosist ?

Ok, Demikian sedikit info yang bisa EA’s Blog berikan. Jangan lupa untuk Stay Updated with EA’s Blog ya Brosist !!!
Semoga Bermanfaat….

Posted By Gadget EA’s Blog

9 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s