Curhatan : 2004 CBR150R Repsol Edition, Motor Idola Pertama EA’s Blog

repsol 1.jpeg

Jadi inget masa-masa kenangan waktu masih bocah dulu, Waktu pikiran masih bebas dan tak sekompleks sekarang ini. Di tahun 2005-an (Saat itu EA masih SMP) sewaktu pulang sekolah tiba-tiba bertemu dengan motor keren nan gagah yang berwarna kombinasi biru dongker dan oranye. Dan yang lebih bikin mata EA melongo lagi ada embel-embel Repsol dan motoGP di body nya. Wah dulu EA langsung aja keinget Om Valentino Rossi yang saat itu berduet dengan Alm. Daijiro Kato, Di game motoGP3 konsol PS2.

 

cbr150r.jpeg

Nah, Saking kesengsemnya sampai-sampai waktu pulang sekolah sampe rela nungguin motor ini dulu sebelum naik Angkot untuk pulang ke rumah ( Gila nggak gue tuh Ndro ! :D). Biasanya tiap hari si empunya motor yang juga betampang ganteng ini memakai Helm Arai dan selalu membonceng Cewek Super Cantik berseragam SMA ( Dulu sih sering berdoa, Mudah2an Itu Adenya :D). Saat melihat rumahnya yang guede bak istana, Dan terletak tepat di pintu masuk Komplek dimana SMP EA berada, EA langsung berfikir pasti ini Motor Mahal dan juga cuma sedikit di Indonesia. Soalnya EA baru melihat motor ini hanya satu di Medio 2004-2005 di daerah Jatisari, Bekasi, Ga tau di daerah yang lain.

repsol 2.jpeg

Berbagai cara untuk mencari tahu Apa nama motor ini sudah EA coba lakukan (Waktu itu Koneksi Internet belum seperti Sekarang). Tapi tak sedikitpun hasil yang ditemui (Berhubung EA dulu orangnya pemalu kalo bertanya, Jadinya kaga dapet2 deh). Motor lainnya seperti RX-King, Supra, Astrea Grand, Sonic 125, Jupiter, Vega, Shogun sampai yang sering dibawa pulang Bapak dari Bengkel seperti Satria 120 Kotak SE Oranye, Shogun 110 Kebo & F1ZR Oranye sih EA udah tau dan sering lihat. Sampai suatu saat ada Motor yang bertipe sama, Berwarna Hijau, Knalpotnya berisik dan berasap, Tapi juga membonceng seorang Bidadari Cantik dan lagi2 EA berharap kalau itu adenya ( Anjerr, EA dulu gampang bgt demen orang yang jauh lebih tua sih, Raffi Ahmad dah πŸ˜› ), Temen saya lalu memberi tahu bahwa motor yang tadi dilihat itu adalah Ninja RR. Dia juga berkata, “Tuh motor kenceng ko, Cuman CBR mah lewat”. Nah singkat cerita akhirnya saya bertanya soal CBR, Dan dari percakapan itulah akhirnya EA tahu kalau motor yang diidolakan EA adalah CBR 150 Repsol Edition (Ckckck, Dasar anak SMP katrok nih EA mah).

repsol 3.jpeg

Terus menerus mengidolakan motor ini (Tapi ga sampe minta Ortu, Apalagi sampai ngancem Bunuh Diri), Akhirnya baru di tahun 2007 lah EA berhasil nyobain motor 150cc DOHC 4V ini. Itupun versi biasanya alias warna Biru Hitam bukan Repsol. Senengnya akhirnya bisa nyobain motor yang selama ini diidolakan (Ciyeeee πŸ˜› ). Baru pada pertengahan 2008 lah akhirnya EA bisa nyobain motor yang benar-benar sama seperti yang EA idolakan. Yapp benar 2004 CBR150R Repsol Edition, Bener-bener seneng rasanya (Ciyeee lagii Ciyeee :P). Sampai akhirnya ada produk yang bikin EA kesengsem karena Mirip plak pluk plek sama si CBR tapi dengan harga hemat, Yaitu Minerva R150. Sayangnya produk ini dinilai masih sangat lemah dalam hal kualitas dan ketahanan partnya, Padahal dari fisik & harganya saat itu pasti bikin kesengsem deh. Tapi justru kehadiran Minerva inilah yang membuat pasar CBR makin anjlok, Karena nilai Eksklusifitas nya sudah tercoreng akibat Produk Cina.

mimin.jpeg

Akhirnya CBR150R mendapat desain baru 2011 silam, Tapi baru di tahun 2013 kemarin akhirnya EA bisa cobain Motor Penerus Idola EA. CBR150R FI Repsol Edition tahun 2012 akhirnya sukses dibejek gasnya oleh EA. Walaupun performanya agak mengecewakan di kitiran RPM atas bila dibandingkan dengan CBR150R Repsol lansiran 2004, Namun tak apalah akhirnya EA berhasil nyobain juga si Repsol 150 ini, Lagipula tampilannya sekarang jauh lebih futuristik. Sekarang sih, EA hanya tinggal berharap supaya Produk penerus motor Idola EA yakni CBR150R Repsol Edition mampu membius mata yang melihatnya karena tampang kerennya dan juga high technology nya, Mengingat kabar munculnya CBR150 versi lokal sedang sangat kuat berhembus. Dan yang lebih diharapkan lagi, Semoga EA mampu membeli 2004 CBR150 Repsol dengan hasil sendiri. Aminn

repsol 4.jpeg

Nah demikian tadi curhatan EA soal motor idola ane yaitu 2004 CBR150R Repsol Edition.
Nah, Apa motor Idola pertama Brosist ?

Ini Curhatanku mana Curhatanmu….

Dikirim menggunakan Wordmobi

13 comments

    • samaan dong kang berarti kite seumuran…wkwkwk
      Itu dia, karena keseringan liat bebek… waktu liat CBR repsol kesannya Wah bgt…. Langsung aja kesengsem….
      Tengkyu udah mampir kangbro…

    • Betul mass, Lebih gimaanaaa gitu dilihatnya…:D
      Kalo versi Old repsol sih rada jarang ditemuin di tokobagus atau situs jual-beli lain kebanyakan modifan bukan ori repsol, Jadi kaya rare item. Sekalinya ada masih diatas 25 jeti, kalo Mint Condition hampir 30 jeti…

  1. motor idaman pertamax saya itu
    Shogun 125SP kang.!
    mantep tuh bebek.!
    sampe detik ini pun kalo masih ada yg jual second & mulus saya siap tampung.!!

  2. Nahh mantep tu bebek, , Zaman saya sering make supra fit & jupiterZ tahun 2007 dulu sering rada jengkel sama SP125, Soalnya diasepin mulu…. πŸ˜€
    sayangnya sekarang penggantinya rada aneh, si Shogun Axelo 125…. Padahal basis new SP125 udah keren bgt…

  3. Wah paten nih Blog… hehe…
    ane demen pantengin terus…

    Mengenai CBR Repsol livery yg agan EA demen, ane punya kesamaan cerita bro. Malah waktu itu pas lagi Hot-hot nya CBR. Pas taun 2004 dan ane kelas 2 SMP… sempet cari2 di tabloid otomotif kaga ada yg ngulas tentang motor CBU thailand itu.
    Padahal penasaran banget.
    Impresi pertama naikin motor itu pas kelas 1 SMA bikin makin demen. Sayang cuma mimpi smpe sekarang.

    Akhirnya hanya sempat memuaskan hasrat lewat mesin 150 cc nya FU… yaahhh itung2 sama2 DOHC 4 valve nya lah… disyukuri aja yg ada.
    Salam Satu Jiwa Bro… πŸ˜›

    • Alhamdulillah, Semoga betah lihat2 artikel di blog sederhana ini masbroo πŸ˜€

      Iya bentul, Ini motor emang kuereen poll. . . Sampai sekarang pun masih berharap bisa beli sekennya. . . hehehe
      Salam juga masbroo πŸ˜€

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s