Vario 150 PGM-Fi, Skutik Yang Dinanti Di 2014

2014 Baru saja dimulai, Namun genderang perang dunia Otomotif roda dua indonesia semakin bergejolak. Pasalnya, Disinyalir di tahun inilah konsumen akan dibanjiri oleh ragam produk terbaru dari para produsen papan atas Indonesia, Baik di segmen Bebek, Skutik, Sport Commuter, Ataupun Sport Tulen.

112013-2015-yamaha-yzf-r25-prototype-03.jpeg
Yamaha YZF R25, Sport paling ditunggu di 2014.

Nah kali ini mari kita bahas salah satu Produk di segmen Skutik yang paling dinanti-nanti. Edisi Terbaru dari Skutik Honda Vario Series ini disinyalir hadir dengan kubikasi mesin baru di segmen Skutik. Yaa, Vario 150 FI merupakan produk yang merupakan Downgrade atau Versi Hemat dari Skutik Premium Honda, PCX150 yang berkubikasi 150cc.
pcx 150 red.jpeg
PCX150 Skutik Premium Honda

Hal demikian juga pernah dilakukan Honda kala Melahirkan Vario 125 FI, Downgrade dari PCX125. Menggunakan Basic Engine yang sama Namun memiliki Ekslusifitas & Desain yang berbeda. PCX Series jelas ditujukan bagi kalangan Eksklusif (baca:Berduit) yang menginginkan Kemewahan, Eleganisme dan Kenyamanan tingkat tinggi saat berkendara Skutik dijalan, Sementara itu Vario ditujukan untuk semua lapisan masyarakat yang menginginkan “Rasa” PCX namun tetap ramah di kantong. Dan hal ini terbukti sukses dalam hal penjualan Vario 125. Tak ada Varian 125cc kompetitor yang bahkan mampu untuk Menyentuh Penjualannya, Apalagi Menyaingi dan Menyalipnya.

vario vs pcx.jpeg

Nah kini Honda Coba mengulang kembali Kesuksesan tersebut dengan menghadirkan Vario 150 FI. Bagaimana kira-kira reaksi pasar Indonesia ?? Saya kira tidak usah dikira-kira pun pastinya Vario 150 ini bakal jadi pilihan tepat untuk Dipinang Brosis, Dan akhirnya akan menjadi trendsetter Skutik 150 yang ramah di semua kalangan masyarakat.

vario 125 bigtire.jpeg

Sebagai tambahannya, Yuk kita kira-kira spesifikasi Teknis Vario 150 alias PCX150 Paket Hemat ini. Nah, Ini dia perkiraan Spesifikasi nya ala enoanderson (Berkaca pada pengalaman Release Vario 125 Fi)

Engine : 4-Tak, Single Cyilinder, SOHC 2 Valve, Liquid Cooled, PGM-Fi, eSP, Honda V-Matic
Bore x Stroke : 58 x 57,9 mm
Kapasitas Mesin : 152,9 cc
Perbandingan Kompresi : 10,6 : 1
Max Power : 13,15 PS @8500 Rpm
Max Torque : 12,9 N.m @5500 Rpm
Tipe Rangka : Tulang Punggung
Shock Depan : Teleskopik
Shock Belakang : Lengan ayun dengan Shockbreaker Tunggal
Ban Depan : 90/80-14 M/C
Ban Belakang : 100/80-14 M/C
Rem Depan : Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Tromol
Kapasitas Bensin : 5,5 Liter
Kapasitas Oli Mesin : 0,8 Liter
Berat Kosong : 118 Kg

Bagaimana menurut Brosis ?? Layak Dinanti kah New Vario 150 PGM-Fi ini ???

Dikirim menggunakan Wordmobi

9 comments

  1. klo modelnya kayak vario yang sekarang tp mesin 150 bakal mantab. tpi klo desainya kayak di gambar itu.. wah.. gk jamin laku deh. desainnya aneh. kelewat nanggung.

  2. Boss, Mu tanya, Ban depan & belakang Buat Vario cbs iss yg paling besar ukuran berapa boss? , ukuran velg ori, ane cuma mu buat tambah lebar, & ukurannya jgn sampe buat mentok n rubah2 ya boss, trims sebelumnya boss…

  3. istri pake spacy boss, klo spacy pake shock vario techno 125 bs gk boss, biar agak lebih tinggi? gk ngerubah2 bs boss ?

  4. sebenarnya saya menunggu skutik semi trail kayak x ride nya yamaha, tapi yang 125 cc ke atas. versi vario, spasi, beat jarak ke tanah terlalu rendah. ada rencana gak ?

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s